TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PENGUKUHAN IBU KEHORMATAN TARUNA AKADEMI TNI DI AAU

By 25 Sep 2013 08:17Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Setelah pada tahun 2010, Akademi Angkatan Udara (AAU) kembali mendapatkan kehormatan menjadi penyelenggara Upacara Pengukuhan Ibu Koes Moeldoko istri dari Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI menggantikan Ibu Tetty Agus Suhartono yang dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke Kampus AAU, Selasa (24/9).

Upacara Pengukuhan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian pergantian Panglima TNI dari Laksamana TNI Agus Suhartono, SE kepada Jendral TNI Moeldoko, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Melalui pengukuhan ini, digambarkan bahwa Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI merupakan sosok seorang ibu yang di dalam kehidupannya memiliki tugas untuk memberikan kasih sayang, semangat “laksana seorang ibu” serta bimbingan pengayoman bagi taruna dalam proses belajar di Matra masing-masing

Diawali dengan Passing In Parade, Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI yang didampingi pimpinan Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar) Akademi TNI berjalan perlahan melewati jajar kehormatan yang terdiri dari Taruna Akmil, AAL dan AAU. Prosesi berikutnya, dengan payung pora, Ketua Bapimkortar Akademi TNI mengalungkan medali kepada Ibu Koes Moeldoko yang menandai secara resmi bahwa Ibu Koes Moeldoko telah dikukuhkan sebagai seorang Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.

Dalam wejangannya Ibu Koes Moeldoko menyampaikan rasa bangganya selain telah dikukuhkan sebagai seorang Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, ia juga bangga dapat bertatap muka secara langsung dengan para Taruna.

“Sebagai ibu dan orangtua bagi anak-anaknya saya juga merasa bangga akan tekad dan semangat para Taruna dalam mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa”, tambahnya.

Lebih lanjut Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI mengatakan di tengah derasnya arus globalisasi dan perkembangan zaman, tentunya para Taruna memerlukan benteng yang kokoh agar menahan segala hal-hal negatif yang menyertai globalisasi tersebut.

“Saya berharap agar Taruna sebagai generasi penerus bangsa dan calon-calon kader pemimpin TNI di masa depan untuk tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut, tetapi sebaliknya harus dapat memberi contoh kepada generasi muda, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik nantinya”, pesan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.

Sebagai bagian akhir dari seluruh rangkaian kegiatan Upacara Pengukuhan dilaksanakan acara makan siang bersama dengan seluruh undangan serta Taruna yang hadir dalam kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Wanti Budiman, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Penny Marsetio, Ketua Umum PIA AG Ny. Dewi Ida Bagus Putu Dunia, Ibu asuh Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol, Aspers Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Danjen Akademi TNI, para Gubernur Akademi Angkatan dan Polri, pejabat Mabes TNI, pengurus IKKT dan Dharma Pertiwi serta undangan dari instansi militer dan Polri di wilayah Yogyakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGUKUHAN IBU KEHORMATAN TARUNA AKADEMI TNI DI AAU