Berita

PENGUKUHAN “NIGHT HAWKS SHOOTING CLUB “ DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 2 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta, S.IP., menyematkan wing tembak reaksiairsoft gun dan mengukuhkan komunitas pecinta airsoft gun  yang tergabung dalam “Night Hawks Shooting Club “ Wingdiktekkal kepada dua puluh tiga perwira diantarnnya Kadisopsdik Wingdiktekkal, Letkol Tek Chandra KF, , Kadispers Wingdiktekkal, Mayor Adm Johan Arifin, Danskadik 301, Letkol Kal Eko Budisantoso,SH.., Danskadik 303 Letkol Tek Syarif H., dan perwira bertempat di lapangan apel Mawingdiktekkal Bandung, Jumat (21/3).

Dalam sambutannya Danwingdiktekkal mengatakan, bahwa pengukuhan nama“ Night Hawks shooting Club “, dan penyematan Wing Airsoft Gun, ini dimaksudkan sebagai langkah dan wadah sarana untuk memotivasi  para personel dalam meningkatkan ketrampilan menembak ,juga untuk memenuhi hasrat pecinta senjata untuk mengalami menembakan senjata yang relatif aman. Kalau di artikan lebih luas lagi Airsoft gun  adalah sebuah olahraga yang mensimulasikan kegiatan militer dengan menggunakan reflika senjata api. Selain itu dengan terbentuknya sebuah club yang baru di Wingdiktekkal ini juga bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan untuk memudahkan koordinasi para personel dalam wadah “ Night Hawks shooting Club “,maupun di dalam kedinasan.Ujar Danwing.

Mengingat airsoft gun adalah salah satu permainan yang menuntut safety standar, beberapa peralatan yang perlu diperhatikan diantaranya adalah Mainan Airsoft Gun. Mainan ini dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan pada tenaga penggeraknya. Yakni spring, elektrik, dan gas. Spring peluru ditembakkan oleh per. Elektrik menggunakan dinamo/motor yang dijalankan dengan tenaga baterai. Dan pada Gas, dioperasikan dengan menggunakan gas yang bertekanan tinggi. Peluru Airsoft. Peluru Airsof umumnya yang digunakan adalah berbentuk bulat dan berbahan plastik padat. Umumnya ukuran butiran ini berdiameter 6 mm. Alat Pengaman. Berhubung permainan ini adalah permainan yang tergolong harus memiliki standar safety yang baik.

Baca juga:  TK KARYA YOSEP KUNJUNGI SKADUD 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel