Berita

Pengukuhan Olat Cabe Paragliding Club Sumbawa

Dibaca: 47 Oleh 09 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 38 orang pengurus klub paralayang Olat Cabe Kab. Sumbawa secara resmi dikukuhan oleh Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril BSc di Wisma Daerah Sumbawa. Kab. Sumbawa. Sabtu (4/02). Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb. Bambang Gunarto ST., MM. selaku ketua FASIDA Prov. NTB, Camat Moyo Utara, Kades Songkar, Kades Sebewe Kades Baru Tahan dan segenap personel Lanud Rembiga.

Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril BSc. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Klub Paralayang Olat Cabe Gathan Hafied beserta pengurusnya yang telah dikukuhkan dan semoga dengan adanya Klub Paralayang Olat Cabe menjadi pelopor dan penggerak bagi majunya Olahraga Kedirgantaraan Kab. Sumbawa. Lebih lanjut Bupati Sumbawa menambahkan dengan adanya Klub Paralayang ini dapat dipadukan dengan keindahan alam Sumbawa sehingga diharapkan dapat memajukan pariwisata Kabupaten Sumbawa yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian bagi warga dan juga merupakan sebagai salah satu bentuk pelestarian Alam Sumbawa.

Diakhir acara pengukuhan, Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb. Bambang Gunarto ST.MM., selaku ketua FASIDA Prov. NTB dalam sambutannya menyampaikan, Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok adalah surganya bagi Paralayang karena alamnya terutama Bukit-bukit dan Gunung-gunungnya sangat spesifik dan sangat mendukung bagi olahraga paralayang. Lebih lanjut Danlanud menegaskan bahwa Keberadaan Pangkalan TNI AU Rembiga di Prov. NTB disalahsatu tugas pokonya yaitu membina potensi Kedirgantaraan dan Olahraga kedirgantaraan. Danlanud juga berharap kepada Pemkab Sumbawa untuk mendukung terus Olahraga kedirgataraan ini dengan dibuatkan akses jalan menuju take/off paralayang sehingga semakin memudahkan para atlit dan wisatawan berkunjung kesana serta menjaga dan memelihara site-site paralayang yang ada di Kab. Sumbawa.

Baca juga:  KICAU MANIA BERLAGA DI LANUD IWJ

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel