Berita

Pengukuhan Paskibra Di Kota Tual

Dibaca: 37 Oleh 19 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Upacara detik-detik Proklamasi Indonesia selalu disertai dengan pengibaran Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan oleh pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) demikian juga dengan yang akan dilaksanakan di kota tual. Panitia pelaksanaan upacara telah memilih para pelajar yang memenuhi syarat baik fisik ataupun mental untuk menjadi paskibra, setelah melaksanakan latihan dan penggemblengan selama kurang lebih satu bulan sebanyak 75 siswa pelajar dan perangkat Paskibra pada tanggal 16 Agustus 2016 dilaksanakan pengukuhan Paskibra kota Tual di aula balai kota.

Prosesi pengukuhan pasukan pengibar bendera ini dipimpin oleh Walikota Tual bpk Adam Rahayaan S.Ag M.Si, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibra para pelajar ini mengucapkan ikrar kesetian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesiapan untuk menjadi putra dan putri penerus perjuangan bangsa acara dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaannya kepada Ibu Pertiwi. Dalam sambutan nya Walikota menyampaikan pesan kepada para Paskibra untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengibara bendera pada acara puncak HUT RI yang ke-71, serta dapat menjaga kepercayaan dan kehormatan dalam mengemban tugas yang sangat membanggakan ini. Dalam prosesi pengukuhan ini juga di sematkan tanda simbol Paskibra kepada seluruh anggota Paskibra.

Baca juga:  Sosialisasi DAK Kabupaten Maros Di Lanud Sultan Hasanuddin

Acara pengukuhan ini dihadiri pula oleh ketua DPRD kota Tual bapak Fadilah Rahawarin S.Pi, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, Komandan Lanal Tual Letkol Laut (P) Hartanto Nugroho, Dandim 1503 Letkol Arh Bilarius Karnedi dan Kapolres Maluku tenggara AKBP Agus Riyanto S. Pd S.H serta para SKPD Kota Tual dan Para orang tua dari peserta paskibra.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel