Berita

Pengukuhan Paskibraka Kota Balikpapan

Dibaca: 13 Oleh 16 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos Menghadiri Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) yang dipersiapkan untuk bertugas pada upacara HUT RI 17 Agustus 2016 di Balikpapan, Senin (15/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi SE, dalam acara pengukuhan yang berlangsung di ruang Auditorium Kantor Pemkot Balikpapan, dalam Sambutannya Walikota berharap agar putra-putri yang tergabung dan terpilih sebagai Paskibra itu dapat menjaga kepercayaan yang diberikan, melaksanakan tugas dengan baik, dalam upacara HUT RI mendatang.

“Putra-putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini, kalian telah terpilih menjadi Paskibra melalui proses seleksi pelatihan dan persiapan yang baik. Laksanakan tugas pada peringatan HUT RI yang ke-71 nanti sebaik-baiknya,” pesannya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyematkan tanda simbol Paskibra secara simbolis kepada peserta paskibra. Dia berharap para peserta paskibra yang merupakan siswa-siswi sekolah se-kota Balikpapan itu dapat mengenang para pahlawan dan pejuang bangsa yang gugur dalam mempertahanakan bendera merah putih dan NKRI. “Para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga membela NKRI dan sang saka merah putih di bumi pertiwi ini. Tentu kalian akan merasa bangga, dan ini satu bagian yang bersejarah dalam kehidupan kalian, karena mendapat tugas yang mulia untuk mengibarkan sang saka merah putih tepat pada 17 Agustus tahun 2016,” tuturnya.

Baca juga:  Masyarakat Antusias Ikuti Nobar Film G30S PKI di Mako Koharmatau

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S. Sos, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana, Komandan Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Irwan S.P. Siagian, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, SH, SIK serta para tamu undangan lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel