Berita

Pengukuhan Saka Dirgantara Angkatan I Lanud Jenderal Besar Soedirman TH 2018

IMG-20181216-WA0006
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Naharudin mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Dirgantara Lanud J.B. Soedirman mengukuhkan anggota baru Saka Dirgantara Lanud J.B. Soedirman angkatan I tahun 2018 bertempat di lapangan apel Mako Lanud J.B. Soedirman, Kegiatan pengukuhan ditandai dengan pemasangan badge Saka Dirgantara kepada perwakilan peserta.

Sebelum dikukuhkan, para peserta yang berasal dari pelajar dari beberapa SMA/SMK di Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 2 hari. Adapun materi yang diberikan kepada para peserta Pramuka dalam perkemahan tersebut antara lain mengenai wawasan kebangsaan, Kepramukaan, Kedirgantaraan, baris-berbaris, permainan kerjasama tim, kompas siang, jurit malam dan api unggun. Komandan Lanud J.B. Soedirman pada kegiatan perkemahan tersebut berkesempatan memberikan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan dan matra udara kepada peserta Pramuka.

Danlanud J.B. Soedriman pada sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops menyampaikan Pramuka Saka Dirgantara merupakan wadah bagi pemuda pemudi Indonesia yang memiliki minat dan bakat dalam bidang kedirgantaraan serta untuk dapat menambah wawasan tentang kedrigantaraan dan profesi matra udara.

Diakhir sambutannya disampaikan agar para Pramuka Saka Dirgantara yang baru dikukuhkan ini untuk dapat melaksanakan kegiatan Saka Dirgantara dengan sepenuh hati dan gembira, yang dilandasi dengan rasa ikhlas dan juga tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa serta patuh kepada orang tua.