Berita

Pengukuran arah kiblat Musholla Mako Baru Lanud Surabaya

Dibaca: 20 Oleh 20 Sep 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ketua tim pembangunan Musholla Mako Lanud Surabaya  Mayor Kal Moch Ribut HR bekerja sama dengan tim pengukuran arah kiblat Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Bapak H. Abdul Hafid, SH,M.HI melaksanakan pengukuran arah kiblat terhadap rencana pembangunan Musholla yang akan dibangun di Mako Baru Lanud Surabaya.

Pada pengukuran arah kiblat terhadap rencana pembangunan Musholla tersebut diketahui letak Musholah mengarah pada koordinat 7 derajat 22 Menit 49,16 detik Lintang Selatan dan 112 derajat 45 Menit 30,81 detik Bujur Timur, sehingga data azimuth atau sudut arah kiblatnya adalah 294 derajat 3 Menit 32,24 detik atau 65 derajat 56 Menit 27,76 detik diukur dari titik utara kearah barat atau 24 derajat 3 Menit 32,24 detik diukur dari titik barat kearah Utara. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan GPS Garmin Vista C Etrex, kompas Marine, Kompas Suunto KB-14 D, Segi tiga Siku-siku dan Busur derajat.

Mayor Kal Moch Ribut HR dalam keterangannya disela acara mengatakan, pembangunan Musholla ini terlaksana atas bantuan dana dari Yayasan Adi Upaya (Yasau). bantuan tersebut disampaikan beberapa waktu lalu langsung oleh Ketua Umum Pengurus Yasau Marsda TNI (purn) Sutrisno S.P., S.i.p. dan rencana pembangunan sendiri akan dilaksanakan mulai hari Senin 20 September 2010 dengan acara peletakan batu pertama secara simbolis oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchmans. SW.

Baca juga:  Taruna Tingkat IV Jalani Tradisi Mandi Suci

Diharapkannya dengan terbangunnya Musholla di Mako Baru Lanud Surabaya ini dapat menambah kekusukan dan kualitas ibadah Umat Muslim anggota Lanud Surabaya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa Kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa… jelas Mayor kal Ribut HR.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel