Berita

Pengurus Baru Saka Dirgantara Lanud J.A Dimara Periode 2021-2024 Dilantik

Dibaca: 5 Oleh 06 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 06 at 09.57.44 1
#TNIAU 

TNI AU.  Pelantikan pengurus baru Saka Dirganatara Pangkalan Udara (Lanud) Johanes Abraham Dimara periode 2021-2024 dilantik, kegiatan Pelantikan ini sekaligus Penutupan Latihan dasar Pramuka Saka Dirgantara yang dilaksanakan selama 2 hari di ruang Serbaguna Mako Lanud, Minggu (5/9/2021).

Komandan Lanud J.A Dimara dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasitahwildirga Dispotdirga Mayor Adm Arif Widadi menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan yang berkarakter, mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

Saka Dirgantara adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan dirinya dalam pembangunan nasional. Sebagai generasi muda harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Melalui kegiatan Pelatihan Dasar Pramuka Saka Dirgantara ini mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga para peserta Saka Dirgantara yang sudah di lantik mampu menyerap seluruh ilmu yang diberikan oleh Instruktur dan berguna dalam membentuk karakter serta kedisiplinan.

Baca juga:  Danlanud Dhomber Ikuti Talk Show dan Media Gathering SMA Pradita Dirgantara, Siap Cetak Generasi Penerus Bangsa yang Unggul

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel