Berita

PENGURUS PEPABRI KUNJUNGI MAKOOPSAU II

Dibaca: 53 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan ABRI (TNI – Polri) Sulawesi Selatan dan Barat (Suslselbar) mengadakan kunjungan ke Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau II), Jumat (16//7). Rombongan yang berjumlah sembilan orang, dipimpin ketuanya, Mayjen (Purn) Amin Syam.


Kedatangan mereka diterima oleh Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom Manuaba, SE, didampingi Asintel Kas Koopsau II, Kakum dan Kapen Koopsau II.


Kunjungan kali ini dalam rangka perkenalan sehubungan dengan pengukuhan mereka sebagai pengurus DPD Pepabri Suslselbar masa bakti 2010 – 2015. Selain silaturahmi, pengurus Pepabri Sulselbar juga menyampaikan beberapa agenda kegiatan, diantaranya soal keanggotaan Pepabri. Menurut H. Amin Syam, saat ini masih banyak para purnawirawan TNI/Polri di Sulselbar yang belum tercatat sebagai anggota Pepabri.


Menurut pantauan Pepabri, dari lebih kurang dua ribu purnawirawan TNI-Polri, baru sekitar seratus yang terdaftar. Hal ini menurut H. Amin Syam karena masih kurang tersosialisasinya tata cara pendaftaran anggota Pepabri. Ketentuan yang diatur dalam AD/ART anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang menganust sistem stelsel aktif (calon anggota pro aktif mendaftar) menjadi salah satu kendala.

Baca juga:  Dirdiklat Kodiklatau Tutup Satu Pendidikan dan Buka Empat Pendidikan di Wingdiktekkal Bandung

”Sistem stelsel aktif keanggotaan menjadi salah satu kendala sampai saat ini, mengapa keanggotaan Pepabri masih belum bisa optimal” ujar H. Amin Syam.


Menanggapi hal itu, Kas Koopsau II menyatakan akan berusaha untuk lebih mensosialisasikan masalah keanggotaan Pepabri kepada para Purnawirawan TNI AU di Sulselbar. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel