Berita

Pengurus PIA AG Cab 7/D II Lanud EL Tari Kunjungi Museum dan Home Industri

Dibaca: 5 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kupang, (13/7). Dalam rangka pelaksanaan program kerja PIA Ardhya Garini tahun 2009, Ketua PIA AG Cab. 7/ D.II Lanud EL Tari, Ny. Dian Joko Sugeng beserta pengurus mengunjungi beberapa tempat seperti Museum Kupang yang berisi keaneka ragaman adat isti adat dan budaya suku –suku di NTT serta Home Industri pembuatan Jagung Titi UD Sari El Shadai di Kupang, disana ibu – ibu mendengarkan ceramah tentang tips – tips pemasaran suatu produk. Banyak sekali pertanyaan pertanyaan yang di ajukan oleh para pengurus PIA AG Cab. 7/D. II tentang bagaimana kiat kiat sukses menjadi usahawan Home Industri, sehingga suasana kunjungan tersebut menjadi hidup.

 

Terakhir rombongan mengunjungi sentra tenun ikat, di sana diperagakan bagaimana caranya membuat Kain Tenun Ikat tradisional. Ternyata para pengurus sadar mengapa harga tenun ikat tradisional mahal, dikarenakan pembuatannya pun memerlukan waktu yang lama karena menggunakan alat tenun bukan mesin.

 

Menurut Ketua PIA AG Cab. 7/D.II Lanud EL Tari kegiatan ini selain melaksanakan program kerja PIA Ardhya Garini 2009 juga menambah wawasan para ibu di lingkungan Lanud El Tari tentang budaya NTT dan juga pengetahuan pemberdayaan perekonomian keluarga dengan mencontoh Home Industri yang sudah sukses. Dalam kegiatan ini juga para pengurus diperkenankan membawa putra putri mereka yang sedang libur sekolah agar anak anak menambah pengetahuan dan pengalaman yang nyata tentang budaya dan adat istiadat di Nusa Tenggara TImur.

Baca juga:  Pengurus FKPPI Baru Akan Tepis Gelombang Politis

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel