Berita

PENGURUS SAKA DIRGANTARA LANUD ATS DIKUKUHKAN

Dibaca: 32 Oleh 28 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso S.IP selaku Mabisaka Dirgantara Lanud Atang Sendjaja Bogor turut menyaksikan upacara pengukuhan kepengurusan Pramuka Saka Dirgantara masa bakti 2011-2015 oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bogor Drs. H. Yasin Zainuddin,SH,MM di Lapangan Orion Dinas Operasi Lanud Ats Bogor, Minggu (27/11).

Upacara tersebut berlangsung khikmat dan dihadiri oleh para pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan Para Pejabat teras Lanud Ats.

Dalam kepengurusan Pramuka Saka Dirgantara periode 2011-2015 Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Operasi Lanud Ats dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Pengurus Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Kab. Bogor.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa maju mundurnya suatu organisasi tergantung pada para pengurusnya untuk itu saya berharap para pengurus segera menyusun program-program kegiatan kedepan sehingga gerakan Pramuka Saka Dirgantara dan Persami Lanud Atang Sendjaja ini semakin eksis dalam mengikuti kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Danlanud Ranai Sambut Kedatangan RI 1

Dikatakannya akhir-akhir ini banyak sekali masalah-masalah sosial yang muncul dikalangan pemuda diantaranya penggunaan obat terlarang, perkelahian pelajar dan hubungan sex bebas. Dengan menggalang gerakan pramuka dikalangan pemuda dan pelajar, penyakit sosial dimasyarakat telah terbukti berkurang sangat singnifikan.

Lebih lanjut Yasin mengatakan,tujuan Persami Saka Dirgantara ini dapat diakatagorikan dan bedakan, pertama membentuk watak kepribadian dan budi pekerti kaum muda yang tangguh sebagai kader bangsa, kedua meningkatkan kecakapan kaum muda untuk bekal hidup masa depan, dan ketiga adalah menanamkan perilaku disiplin pribadi, keluarga dan lingkungan serta untuk membentuk karakter pemuda Bhinneka Tunggal Ika yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Komanadan Lanud berharap dengan dikukuhkannya pengurus periode 2011-2015 Saka Dirgantara Lanud Ats akan semakin aktif dan eksis melaksanakan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat pembinaan maupun kegiatan keterampilan lainnya seperi pembinaan ilmu pengetahuan kedirgantaraan yang bersifat keluar memberikan penyuluhan terhadap anak-anak sekolah tentang dunia kedirgantaraan dan teknologi serta kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya agar ditingkatkan, harap Danlanud.

Baca juga:  Himbauan Kadisops Lanud Adisutjipto Jelang Tahun Baru 2017

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel