BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Penindakan Kelompok Pengacau Keamanan Di Bandara Frans Kaisepo

Dibaca: 20 Oleh 25 Jun 2018Tidak ada komentar
Penindakan Kelompok Pengacau Keamanan Di Bandara Frans Kaisepo
#TNIAU 

TNI AU. Biak (25/6). Sekelompok orang dengan bersenjata berusaha menguasai Bandara Frans Kaisepo untuk menggagalkan rencana kedatangan presiden RI di Biak, dengan menguasai area publik mengakibatkan aktifitas penerbangan menjadi lumpuh menjelang rencana kedatangan Presiden RI melalui Bandara Frans Kaisepo.

Dengan kesiapan operasional Satuan yang dimiliki, maka secara cepat dan penuh perhitungan, Batalyon Komando 468 Paskhas mengerahkan kekuatan kompi tempur darat untuk menetralisir aksi penguasaan Bandara dari kelompok pengacau keamanan dengan menggunakan taktik pertempuran dalam ruangan dan pertempuran jarak dekat.

Mempertimbangkan dampak kegagalan yang mungkin terjadi, maka penggelaran sniper pada titik kritis serta isolasi perimeter menambah lengkapnya penggelaran kekuatan pada skenario latihan kelompok Pertempuran Jarak Dekat di Bandara Frans Kaisepo Biak.

Tak hanya mengatasi permasalahan kelompok bersenjata pada area publik Bandara Frans Kaisepo, skenario latihan berlanjut dengan mendaratnya pesawat Kepresidenan sehingga Presiden RI tiba di Biak. Ancaman kembali terjadi, seorang pramusaji secara tiba – tiba berusaha melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam, dengan kesigapan yang tinggi Tim Matan bersama pengawal Presiden (asumsi) dapat melumpuhkan pramusaji dan dapat mengamankan serta menyelamatkan Presiden RI menuju tempat yang aman dan sekaligus mengakhiri skenario latihan kelompok Mattan Batalyon Komando 468 Paskhas yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2018.

Baca juga:  Petinju Sasana Dirgantara Boxing Camp Lanud Abdulrachman Saleh, Raih 2 Medali Emas

“Latihan ini merupakan cerminan tingkat kesiapan operasional Satuan kita dalam menghadapi tugas serupa di masa mendatang, kekurangan yang ada harus diperbaiki guna pencapaian kesiapan operasional 200% sehingga pada tugas sebenarnya kesiapan operasional satuan kita benar – benar berada pada 100%” penyampaian Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas di akhir Evaluasi Latihan.

24

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel