Berita

PENINGKATAN KEKUATAN MILITER ASING ANCAM INDONESIA

Dibaca: 7 Oleh 31 Jan 2011Tidak ada komentar
PENINGKATAN KEKUATAN MILITER ASING ANCAM INDONESIA
#TNIAU 

Peta kekuatan militer asing saat ini sudah tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele. Dari berbagai informasi, peningkatan kekuatan militer asing yang berpotensi mengancam kedaulatan NKRI yang berada dekat di seputar wilayah Indonesia semakin mengkhawatirkan. Hal ini disampaikan oleh Kapten Sus Ardhianto dalam acara paparan Intelijen yang diprakarsai oleh Asintel Kosekhanudnas I Kolonel Sus Abriyanto Datu Indarwan di Aula Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta, Senin (31/1).

Sebagai Negara kepulauan Indonesia memiliki wilayah kedaulatan yang sangat luas dibandingkan dengan negara lain. Namun, kekuatan militer yang dimiliki negara kita tidak sebanding dengan luasnya wilayah yang harus dipertahankan, lanjut Kapten Sus Ardhianto dalam paparannya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bila kita melihat perkiraan kekuatan militer asing sangatlah jauh bila dibandingkan dengan negara Indonesia. Sebagai contoh negara kecil Singapura yang memiliki kekuatan udara dengan sejumlah pesawat tempur generasi terbarunya tentu menjadikan negara tersebut percaya diri dan sekaligus menjadi ancaman yang potensial bagi Indonesia.

Namun bukanlah suatu alasan bagi suatu negara dengan kemampuan militer yang terbatas untuk tetap memiliki jati diri dan semangat dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tambahnya.

Baca juga:  Sosialisasi Perum Bersubsidi Bagi Anggota Lanud Adisutjipto

Diakhir paparan Asintel Kosekhanudnas I juga berpesan agar sebagai prajurit TNI AU harus selalu memiliki sense of intelijen dengan selalu mengetahui informasi terkini dalam perkembangan dunia dengan harapan dapat memahami apa yang harus diperbuat dalam kondisi dan situasi apapun yang berkembang secara profesional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel