Berita

Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak BMN

Dibaca: 91 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Analis Madya Bidang Data dan Materil Pus BMN Baranahan Kemhan Kolonel Sus Mufrid, S.pd, M.M mewakili Kepala Badan Sarana Pertahanan membuka acara Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak BMN dan Penerapan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu di lingkungan Kemhan dan TNI TA.2017, bertempat di Gedung Serba Guna Omar Dani Lanud Ngurah Rai, Kamis(16/2).

Dalam sambutannya Kepala Badan Sarana Pertahanan Laksamana TNI Ir.Leonardi, M.Sc yang dibacakan Kolonel Sus Mufrid mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa siklus pengelolaan BMN yang berawal dari perencanaan, pengadaan, distribusi dan pencatatan sampai dengan penghapusan adalah saling terkait. Artinya bahwa untuk menghasilkan pengelolaan BMN yang baik dan benar.

Lebih lanjut Laksamana TNI Leonardi menyampaikan acara ini merupakan wujud nyata dari Kemhan untuk menindaklanjuti temuan BPK RI yang terkait dengan perbaikan SDM. Untuk itu dalam meningkatkan kemampuan SDM saya menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya. Komunikasikan atau tanyakan kepada tim tentang permasalahan yang dihadapi dilapangan baik yang bersifat penatausahaan ataupun aplikasinya, ungkap beliau.

Baca juga:  UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN SE-GARNIZUN DENPASAR

Laksamana TNI Leonardi menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi – Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) di lingkungan Kemhan dan TNI.

Kegiatan yang diikuti 28 peserta dari 14 satuan kerja TNI ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 samapai dengan 17 Februari 2017. Pembukaan kegiatan di hadiri oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman, Kepala Kemhan Korda wilayah Bali Kolonel Inf Ketut Budiastawa serta perwakilan dari satuan kerja TNI

Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari ketua tim kepada Komandan Lanud Ngurah Rai dan dilanjutkan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel