TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peningkatan Kerjasama Dispamsanau Dengan LAPAN              

By 11 Jul 2018Berita, Berita Kotama
Pamsan_2

Pamsan_3TNI AU. Kepala Dinas Pengamanan dan Sandi TNI AU (Kadispamsanau) Marsma TNI Andi Kustoro menerima kunjungan Kepala Pusat Teknologi Data Penginderaan Jarak Jauh (Kapustek Inderaja) LAPAN Dedi Irawadi di Ruang Dispamsanau, baru-baru ini.

Pertemuan tersebut sebagai tindaklanjut Perjanjian Kerjasama yang telah terjalin antara TNI AU dengan Lapan melalui Memorandum of Understanding Nomor 67/02/2014 dan Nomor NKB/2/III/2014 tanggal 19 Februari 2014.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan keinginan Dispamsanau untuk dapat memanfaatkan hasil citra satelit Lapan sebagai data Intelijen guna mendukung operasi udara yang dilaksanakan TNI AU maupun TNI.

Kadispamsanau juga berkeinginan meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam kapasitas dan keterampilan bagi personel Dispamsanau dalam melakukan pengolahan data citra melalui teknik interpretasi citra. Pamsan_1

Pada kesempatan tersebut Kapustekdata Inderaja yang didampingi pejabat LAPAN menyampaikan apresiasi inisiatif Kadispamsanau dan mendukung sepenuhnya keinginan TNI AU dalam penyediaan data citra satelit serta memberikan pelatihan dalam bentuk bimbingan teknis pengolahan dan pemanfaatan data penginderaan jauh kepada personel intelijen Dispamsanau yang direncanakan diselenggarakan pada bulan Agustus 2018.

Usai pertemuannya tersebut Kadispamsanau pemberian cinderamata berupa miniatur pesawat Sukhoi kepada Kapustek Data Inderaja. Pada kesempatan tersebut juga Kapustekdata Inderaja memberikan cinderamata foto citra satelit Markas Besar TNI Cilangkap.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peningkatan Kerjasama Dispamsanau Dengan LAPAN