TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peningkatan Pengamanan Bandara El Tari

WhatsApp_Image_2018-05-14_at_12.06.07_3_

TNI AU. Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. Selaku Dansatgas Pam Bandara El Tari kelas A bertaraf Internasional telah membentuk satuan tugas pengamanan (Satgaspam) Bandara dengan beberapa unsur Personel Lanud El Tari, Kipan C Yonko 466 Paskhas, dan Satrad 226 Buraen yang tergabung dengan AVSEC Bandara El Tari dalam rangka pengamanan Bandara El Tari. Hal ini sesuai keputusan Presiden RI Nomor 63 tahun 2014 tentang Pam Obyek Vital Nasional dan Telegram Panglima TNI nomor TR/741/2016 tanggal 29 Juni 2016 tentang Satgas Pam Bandara.

Terkait dengan perkembangan keamanan saat ini, telah terjadi teror bom di beberapa wilayah di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, sejak hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 Danlanud El Tari mengintruksikan kepada seluruh personel Lanud El Tari untuk meningkatkan Pengamanan obyek-obyek vital di Bandara El Tari Kupang dengan menambah jumlah personel Satgas Pam Bandara beserta kelengkapannya.

Dalam instruksinya, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H. menyampaikan bahwa pengamanan terhadap ancaman teror bom tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyaman terhadap masyarakat, khususnya para pengguna jalur udara yang melewati Bandara El Tari Kupang. Para personel TNI AU dan AVSEC yang terlibat pengamanan Bandara El Tari sebelum melaksanakan tugas pengamanan, mereka telah mendapatkan arahan dan penekanan dari Dansatgas Pam Bandara, bahwa untuk pengamanan di wilayah Bandara El Tari ini di harapkan masing-masing individu untuk selalu bekerja sesuai dengan prosedur, bertindaklah secara profesional dan tidak lengah sedikitpun, sesuaikan dengan arahan pimpinan agar tercipta suasana yang konduksif. Hindarilah sikap-sikap arogan ketika menghadapi permasalahan dilapangan serta selesaikan dengan baik dan selalu waspada sehingga tercipta kondisi yang aman, nyaman dan lancar sesuai harapan kita bersama. Selasa (15/05).

Pengamanan Bandara El Tari ini di mulai dari jalan yang mengarah ke pintu masuk Bandara El Tari hingga sampai obyek-obyek vital Bandara El Tari dengan tujuan untuk mengantisipasi terhadap ancaman- ancaman dan gangguan dari orang- orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat merugikan orang lain, diantaranya adalah teror bom, peredaran narkoba dan barang-barang terlarang yang diselundupkan melalui jalur udara khususnya Bandara El Tari Kupang.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peningkatan Pengamanan Bandara El Tari