Berita

PENOBATAN MISS DIRGANTARA SUMBAR 2011

Dibaca: 7 Oleh 06 Mar 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selain atraksi pesawat tempur Hawk100/200 dari skadron udara 12 lanud Pekan Baru dan Terjun payung dari Bataliyon Paskhas 461 dan beberapa penerjun dari PB Fasi menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, ”Minang Aero Sport Show dan Sumar Expo 201(MASS) 2011” juga di isi kegiatan lainya yang melibatkan peran serta potensi daerah yang di miliki Sumatera Barat.

Untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan olah dirgantara ini Pangkalan TNI Angakatan Udara Padang menobatkan Putri Kopi Sumbar 2010 (Linda Wahyuni) sebagai MIIS Dirgantara Sumatera Barat. Penobatan tersebut secara simbolik di sematkan oleh Danlanud Padang Letkol Pnb Awang Kurniawan,ST di laksanakan oleh di Aproon Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang sabtu, (25/6).

Kebudayaan dan kesenian Tari-tarian Minang juga di tampilkan pada acara penobatan tersebut. Dalam penobatans tersebut juga di saksikan para peserta dari Indonesia dan beberapa negara lain seperti dari Malaysia, Singapura,dll. Tari Pasambahan yang di bawakan oleh remaja putra dan putri Minang dengan gaya yang khas Sumatera Barat sangat menghibur bagi peserta dari luara negeri terutama dari malaysia. Tepuk tangan dan kecerian dari para peserta Minang Aero Sport Show dan Sumbar Expo 20011 sangat nampak dalam kegiatan penobatan ini. Menurut Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Awang Kurniawan, ST mengatakan kegiatan penobatan Putri Kopi sebagai MISS Dirgantara Sumbar ini di harapkan dapat mendorong memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang potensi kedirgantaraan di Sumbar.  Disamping itu juga Memberdayakan potensi wilayah pertahanan udara sebagai komponen cadangan dengan pembinaan potensi dirgantara.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin Berjaya di Gebyar Marpoyan Damai

Semetara itu Presiden Malaysia Sports Aviation Federation Tengku Andillah Bin Tengku Hassan menjelaskan Bahwa kami sangat berkesan atas penyambutan dan partisipasi masyarakat Minang Sumatera Barat. Budayanya Bagus alamnya sangat indah, eksotik sekali dan bayaknya ragam kesenian yang di tampilkan sangat menghibur kita semua. Pada kesempatan lain pihaknya berjaji akan mengajak peserta Minang Aero sport show dari beberapa Negara lain seperti dari Thailand dan Filiphina. Hadir dalam acara penobatan tersebut dari Pejabat Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Pejabat Lanud Padang, dan seluruh peserta alah raga dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel