Berita

Pensertifikatan Aset Tanah TNI AU di AWR Pandanwangi, Lumajang

Dibaca: 17 Oleh 15 Agu 2021Tidak ada komentar
6 4
#TNIAU 

TNI AU. Aset tanah TNI Angkatan Udara di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Lumajang  yang dikelola Lanud Abd Saleh, Jumat (13/8) beberapa bagian diantaranya telah bersertifikat. Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Lumajang DR Ramlan, S.H., M.H., menyerahkan tiga belas sertifikat tanah AWR Pandanwangi kepada Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., di ruang VIP 200  Lanud Abd Saleh.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menyampaikan rasa syukur karena pada akhirnya, tanah di lingkungan Detasemen TNI AU Pandanwangi sebagai satuan jajajaran Lanud Abdulrachman Saleh telah resmi memiliki sertifikat tanah. “Dari 17 tanah yang diajukan untuk sertifikasi, 13 pensertifikatannya telah rampung oleh BPN Lumajang. Tinggal 4 lagi yang dalam proses di BPN Lumajang. Tim Aset Lanud Abdulrachman Saleh telah memproses pensertifikatannya sejak Oktober 2020 dan selesai pada Bulan Agustus 2021 ini.” Jelas Komandan Lanud yang berpangkat bintang satu tersebut.

Sedangkan Kepala BPN  Lumajang DR Ramlan, S.H., M.H., menyampaikan pihaknya memiliki harapan untuk tanah-tanah pemerintah, termasuk TNI AU ingin segera diselesaikan dan membantu proses pensertifikatannya.  Slama ini, tanah TNI AU di AWR Pandanwangi tidak ada masalah baik secara fisik maupun administrasi. Namun setelah pensertifikatan hendaknya segera dipasang patok, dijaga dan di patroli agar terhindar dari penyerobotan oleh warga yang tidak bertanggung jawab. Disadari nilai tanah makin tahun makin tinggi nilainya, namun apabila dijaga, dipatok warga yang iseng tidak akan berani menyerobotnya.

Baca juga:  Danlanud MUS Hadiri HUT TNI AL Ke-75 Secara Virtual

Sementara itu Ketua Tim Aset Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Sidik Dani B.N., S.T., M.M., M.A.P., yang merupakan pula Kepala Dinas Logistik Lanud Abdulrachman Saleh tersebut menambahkan, “ Detasemen TNI  AU Pandanwangi Lumajang yang berlokasi di dekat pantai di Lumajang merupakan lokasi latihan penembakan dari udara ke darat dan dari darat ke udara yang sangat dibutuhkan tidak saja oleh TNI AU tapi oleh TNI bahkan Kemhan. Dengan telah disertifikatkan aset tanah Detasemen TNI AU Pandanwangi oleh BPN, akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan dalam hal kepemilikan tanah tersebut,” ujar perwira menengah TNI AU dengan melati tiga di pundak tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel