Berita

Pensiun Bukan Berarti Tidak Bekerja

Dibaca: 17 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pensiun bukan berarti tidak bekerja, banyak kegiatan yang perlu dilakukan seperti kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, kegiatan politik, dan kegiatan-kegiatan lainnya, demikian kata direktur Bank Woori Saudara Malang Bapak Arif Fahrudin Saat memberikan ceramahnya di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh yang dihadiri oleh para Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan purna tugas Senin, (26/9).

Setelah pensiun, penghasilan akan turun drastis, sedangkan kebutuhan terus bertambah. Oleh karena itulah perlu ada tambahan pemasukan bagi anggota lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan purna tugas seperti membuat usaha yang sesuai dengan ketrampilannya masing-masing. Dalam hal biaya Bank Woori Saudara dapat membantu memberikan pinjaman dengan bunga rendah karena prinsipnya ingin membantu masyarakat yang ingin memiliki usaha.

Sementara Kasi Binpers Lanud Abd Mayor Adm Sugianto selaku Ketua Panitia sosialisasi mengatakan, untuk menghadapi masa pensiun, kita harus mempersiapkan diri dengan baik, siapkan mental agar tidak bingung karena sudah puluhan tahun berada dalam suasana kerja. Diharapkan dengan adanya sosilaisasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para anggota yang menjelang pensiun. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta perhatikan dan ikuti sosialisasi ini dengan penuh kesungguhan, agar apa yang disampaikan nanti benar-benar dipahami, dimengerti dan dapat dilaksanakan. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dimengerti, karena forum seperti ini menjadi ajang untuk mewujudkan pemahaman yang kita butuhkan.

Baca juga:  Tim TNI AU Peduli Lombok, Distribusikan Logistik untuk Korban Gempa

Dalam kesempatan ini dihadirkan pula Ketua Dinas Koperasi dan UKM Malang Bapak Masngud, S.E., yang bekerja sama dengan mahasiswa prodi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang untuk memberikan pembekalan kewirausahaan tentang kiat-kiat dalam memulai maupun mengelola usaha. Para anggota yang hadir banyak yang bertanya tentang usaha yang cocok untuk dibangun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel