Berita

Pentingnya CCTV Bagi Lanud Iswahjudi

Dibaca: 20 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pen Iwj, (5/5). Lanud Iswahjudi sebagai pangkalan militer yang dilengkapi dengan alutsista modern memerlukan system pengamanan yang cukup ketat, sehingga diperlukan suatu Security System Program On/Of Line atau Program Sistem Keamanan On/Of Line yaitu suatu program system keamanan yang dibuat dan dirancang khusus untuk menangkap serta merekam gerakan-gerakan/gambar yang terjadi di daerah/areal yang diinginkan/ditentukan yang berguna untuk mengetahui keadaan dan kejadian di daerah tersebut baik yang tejadi sekarang atau sebelumnya.

 

Adapun bagian-bagian dari Security Program On/Of Line tersebut meliputi Camera CCTV (Closet Circuit Television) berguna untuk menangkap gerakan-gerakan/gambar di daerah/areal yang telah ditentukan, DVR (Digital Video Recording) berguna untuk merekam gambar yang telah ditangkap oleh kamera CCTV yang juga dilengkapi dengan Hard Disk yang berfungsi untuk menyimpan data yang telah direkam, HUB, Modem serta monitor.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubsi Pamfik Silidpam Satpom Lanud Iswahjudi, Kapten Pom Isra Kamaruzzaman, pada briefing pagi rutin sebelum pelaksanaan operasi penerbangan di Ruang Rapat Tedyy Kustari, Base Ops, Rabu (5/5).

Baca juga:  Letkol Nav Wahyu Bintoro, SE., Jabat Kadisops Lanud Husein Sastranegara

 

Lebih lanjut dikatakan kelebihan dari Program tersebut adalah dapat mengetahui keadaan yang terjadi sebelumnya sedang terjadi saat ini, bisa diakses melalui internet, menghemat tenaga/waktu dan memudahkan personel jaga serta dapat mengungkap suatu tindak kriminal dan dapat dijadikan sebagai alat bukti dalam persidangan.

 

Sedangkan kelemahan yang dimiliki adalah sangat tergantung pada sumber listrik, dapat menimbulkan korselting/system eror, biaya cukup mahal serta proses perekaman gambar sangat terbatas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel