Berita

Pentingnya Disiplin Prajurit Dalam Kedinasan

Dibaca: 61 Oleh 23 Apr 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek V.Andy.P.S.S.H, memimpin Apel Gabungan yang terdiri dari anggota tetap Mawingdiktekkal, Skadik 303, dan Skadik 304 beserta siswa yang sedang menempuh pendidikan di Wingdiktekkal, bertempat dilapangan apel Skadik 303 Rabu (22/4).

Dalam sambutannya Danwingdiktekkal menekan beberapa hal diantaranya, setiap anggota Wingdiktekkal dan jajaranya harus selalu Safety,baik didalam kedinasan maupun di lingkungan keluarga.

“Saya sendiri lebih senang dengan istilah ‘Safety is Culture’ keselamatan adalah budaya, Safety is sixth sense, Keselamatan adalah indra ke enam bagi kita. Kita budayakan berpikir tentang keselamatan sejak mulai bangun tidur sampai tidur lagi.”.Tegas Danwing.

Disamping safety, Danwingpun menambahkan perlunya kebersihan baik dari diri sendiri maupun dilingkungan kedinasan, dan yang paling penting factor disiplin yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit, Bahwa norma disiplin militer terdiri atas perintah kedinasan dan kewajiban melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban oleh prajurit TNI baik dalam lingkungan organisasi komando atau satuan maupun staf serta larangan atas sesuatu berdasarkan atau sesuai peraturan yang berlaku.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Didatangi Tentara Udara Diraja Malaysia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel