TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pentingnya Etika Berbusana dan Etika Pergaulan

penjelasan

TNI AU. β€œDi era modern yang telah memasuki revolusi teknologi 4.0, etika berbusana dan etika pergaulan perlu diperhatikan dan sangat penting untuk diketahui ibu-ibu dan hadirin sekalian,” ujar Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto saat membuka acara Ceramah Etika Berbusana dan Etika Pergaulan dalam rangka HUT LXII PIA Ardhya Garini di VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (8/11)

Dikatakan penting karena cara berbusana dan bergaul seseorang secara tidak langsung mencerminkan kepribadian seseorang, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku sebagai pedoman cara hidup yang benar dari sudut pandang budaya, susila dan agama. Kesempatan ini dipergunakan Ny. Rulli Indrastanto mengajak anggota PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda dan PIA Ardhya Garini Anak Ranting 002-03-4/G.IV Kipan C Yonko 469 Paskhas berbusana serasi dan indah sesuai bentuk tubuh, kepribadian, tempat serta acara yang disesuaikan norma-norma di masyarakat.

Berbusana atau berpenampilan serasi dan indah, menurutnya, mencerminkan kualitas diri ketika orang lain memandang dan memperhatikan apa yang dikenakan. Tak hanya itu, melalui penampilan dan pembawaan diri yang tepat, setiap wanita akan mempunyai rasa percaya diri serta dapat menjadi kebanggaan suami dan keluarga. Oleh karena itu, selain penyampaian materi juga diadakan peragaan busana seragam PIA Ardhya Garini yang terdiri pakaian seragam kerja, pakaian seragam upacara, pakaian segaram lapangan, pakaian seragam resmi pakaian seragam olahraga dilanjutkan busana nasional, busana etnik, busana nusantara batik dan busana nusantara tenun.

Setelah berbusana serasi dan indah, katanya, perlu dipadankan dengan etika pergaulan agar menjadi pribadi yang sopan satun, rasa hormat terhadap keberadaan orang lain dan mematuhi tata krama yang berlaku pada lingkungan ditempat kita berada. β€œApabila kita bertemu seseorang biasakan mengucapkan salam, begitu juga dengan perkenalan bersikaplah yang hangat dan ramah serta jabat tangan dengan wajar jangan bersikap acuh tak acuh,” ujarnya saat memberikan contoh dan menjelaskan juga mengenai tata krama saat berkomunikasi lewat telepon, bertamu, bertetangga, menghadiri undangan, mengunjungi orang sakit, berkendaraan dan lain sebagainya.

Melalui kegiatan ini, tambahnya, dapat menambah wawasan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda dan PIA Ardhya Garini Anak Ranting 002-03-4/G.IV Kipan C Yonko 469 Paskhas dalam berbusana yang serasi dan indah serta bergaul secara sopan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pentingnya Etika Berbusana dan Etika Pergaulan