Berita

Pentingnya Kembali Memaknai Apel Pagi dan Mengenali Visi Lanud Padang

Dibaca: 47 Oleh 29 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pagi ini pukul 06,30 cuaca di sekitar Lanud Padang Sumatera-Barat, Senin (29/9) terasa indah dan asri pemandangan pegunungan maupun perbukitan masih di selimuti embun pagi yang sebelumnya tertutup asap. Sorotan sinar matahari seolah meberikan harapan yang cerah untuk memulai aktifitas kita. Kesibukanpun semakin mulai ramai seiring perjalan jarum jam dari menit ke menit mulai dari petugas jaga mempersiapkan apel pagi, ada anggota yang mengantar anak sekolah, ada petugas Pomau sedang mengatur kelancaran lalulintas di depan pintu gerbang bandara lama. Ada yang lain di pagi itu, sebelum apel pagi di mulai ternyata Komandan Baru sudah berdiri tegap di lapangan sambil memandangi kehadiran prajurit Lanud Padang. Pasti dalam hati ada perasaan was-was dan penasaran ada apa kiranya.

Usai menerima laporan kekuatan, Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MPA memberikan pencerahan di hadapan para prajurit Lanud Padang mulai dari para Kadis, Dansatpom, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns. Sebagai komandan baru ingin menyampaikan Visinya yakni menjadikan Lanud Padang berprestasi, terkenal dan sejahtera. Berprestasi artinya dapat menjadi juara dalam berbagai ivent maupun kejuaraan yang di pertandingkan dan Terkenal tentunya bayak kegiatan positip yang di selenggrakan Lanud Padang serta Sejahtere baik dari sisi materi maupun non materi dapat di rasakan. Ini semua harus di mengerti dan di sadari serta dilaksanakan bagi seluruh prajurit Lanud Padang. Tentu saja harapan untuk memajukan dan melaksanakan tugas pokok Lanud Padang ke arah lebih baik dapat terlaksana dengan profesional, proporsional dan terencana. Hal ini bukanlah perkara yang sulit apabila semua prajurit menyadari betapa pentingnya disiplin, rasa iklas, loyalitas dan tuntas dalam setiap melaksanakan tugas. Seperti kita laksanakan saat ini, apel pagi tidak saja untuk mengetahui kekuatan, akan tetapi juga dapat di jadikan ajang silahturahmi antara kita. Ada laporan dari para Komandanya ada anggotanya yang sakit, ijin kepentingan keluarga atau ada gangguan di perjalanan, mudah-mudahan yang sakit kita doakan cepat sembuh. Marilah kita semua kembali memaknai pentingnya untuk melaksanakan apel pagi serta dapat melaksanakan semua tugas ini dengan rasa iklas karena tugas adalah kehormatan bagi prajurit tuturnya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Pimpin Ziarah di TMP Bukit Barisan Medan

setelah apel pagi berlalu para anggota Lanud Padang mendapatkan pengarahan lebih lanjut dari Kadispers Mayor Adm Adi Hartanto untuk pembagian tugas. Tugas dinas dalam memisahkan diri sedangkan tugas mulia yaitu korve untuk mengambil peralatan dan area yang telah di tentukan. Menjaga kebersihan di Lingkungan Lanud Padang merupakan tanggung jawab kita bersama, karena bersih bagian dari keimanan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel