Berita

Pentingnya Kesehatan Tulang

Dibaca: 25 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kesehatan memang bukan segalanya, tetapi bila tidak bisa menjaga kesehatan dengan baik maka kita tidak akan bisa menikmati apa yang kita miliki, demikian dikatakan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara “dr. Esnawan Antariksa” Kolonel Kes dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT dalam ceramahnya yang bertema “Cedera lutut dengan segala permasalahannya” bertempat di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (26/5).

Dikatakan lebih lanjut, bahwa tulang dan sendi merupakan bagian yang sangat penting dalam struktur tubuh kita antara lain lutut yang paling banyak mendapat beban dari berat tubuh kita, sehingga kesehatan tulang harus benar-benar diperhatikan dan sedapat mungkin menghindari faktor-faktor penyebab kerusakan tulang seperti kegemukan, trauma, olahraga berlebihan selain faktor usia dan genetik. Hal tersebut dapat diperoleh dengan mengatur berat badan yang ideal, mengatur jadwal dan porsi olahraga serta beristirahat yang cukup.

Ceramah kesehatan ini merupakan program kerja Satkes Kosekhanudnas I dengan tujuan memberikan pengetahuan bagi seluruh anggota sehingga mengerti maksud dan tujuan ceramah kesehatan ini.

Baca juga:  Pangkohanudnas Mengajak Kita untuk Kembali ke Fitri

Hadir dalam ceramah kesehatan tersebut Ketua IKKT Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Vera J.F.P Sitompul beserta seluruh pengurus dan anggota IKKT Ranting 02 Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel