Berita

Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lanud Balikpapan

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kebersihan merupakan pangkal kesehatan. Hal inilah yang coba diterapkan Lanud Balikpapan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan. Bertempat di sekitar pantai, Mako dan komplek, (11/5) seluruh personel Lanud mengadakan gerakan bersih-bersih secara menyeluruh. Yang dilakukan adalah membersihkan saluran pembuangan, drainase, dan sampah sehingga tempat-tempat tergenangnya air sebagai habitat perkembangbiakan nyamuk DBD tidak berkembang.

 

Setiap memasuki awal dan akhir musim hujan kita selalu disibukkan oleh terjadinya kenaikan kasus atau kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD). Kejadian tersebut selalu berulang dan meresahkan sehingga masyarakat dihantui ketakutan tertular atau terinfeksi virus dengue penyebab DBD. Keterlibatan semua orang dalam memberantas penularan penyakit demam berdarah ini, memang sangat diperlukan. Karena, program penyemprotan atau voging itu tidak akan mampu memberantas nyamuk dari akarnya, tapi hanya mampu menewaskan nyamuk dewasanya saja. Sehingga, jentik-jentik nyamuk yang ada di dalam air akan tetap hidup.

 

Oleh karenanya, yang terpenting saat ini memang masalah menjaga kebersihan lingkungan, karena hanya dengan kebersihan lingkungan itu, pemberantasan terhadap nyamuk bisa dilakukan, baik untuk menghentikan atau memutus mata rantai penularannya sampai ke akar-akarnya. Jika kita membiasakan hidup dengan menjaga kebersihan maka yang diuntungkan bukan diri kita saja namun lingkungan dan orang lain pun akan menikmati hasilnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang Bogor Gelar Baksos di Sekitar Lanud Atang Sendjaja

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel