TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pentingnya Pemeriksaan IVA

By 17 Mar 2017Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Kamis (16/3). Dalam rangka HUT ke-53 Dharma Pertiwi, PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena melaksanakan pemeriksaan Inspeksi visual asam asetat (IVA) di Rumah Sakit Angkatan Udara Lanud Leo Wattimena. Diikuti oleh 20 0rang ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini dan ibu-ibu Pns Lanud Leo Wattimena. Kamis (16/3).

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Ratna Wijayanti pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan diadakan pemeriksaan IVA ini untuk mengetahui adanya lesi pra kanker serviks yang dapat diketahui secara dini jika ada lesi pra kenker serviks, sehingga dapat segera dilakukan penatalaksanaan serta penanganan yang cepat dan tepat sebab kanker serviks ini penyebab kematian terbanyak ke dua terhadap wanita setelah kanker payudara jelasnya.

Ny. Ratna Wijayanti juga berharap dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini dan ibu-ibu Pns Lanud Leo Wattimena lebih sadar akan kesehatan masing-masing dan memeriksakan secara dini terhadap penyakit atau kelainan pada diri sendiri.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pentingnya Pemeriksaan IVA