Berita

PENTINGNYA PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS

Dibaca: 171 Oleh 12 Apr 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kolonel Pnb Tatang Harliansyah, S.E., membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-56 di Sekolah Bahasa (SESA) Lanud Iswahjudi, Kamis (12/4).

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kolonel Pnb Tatang Harliansyah, S.E., pada pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kemampuan berkomunikasi baik berbicara, mendengar maupun menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris secara baik dan benar, merupakan modal untuk dapat menguasai atau mengawaki alutsista secara profesional.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pentingnya berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Iswahjudi, tidak saja untuk mengawaki alutsista yang kebanyakan petunjuk dan peraturannya menggunakan Bahasa Inggris, namun sekaligus untuk membekali anggota TNI AU yang akan melaksanakan penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia ataupun tugas belajar.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke-56 tersebut diikuti oleh 30 siswa yang terdiri dari 7 Perwira dan 23 Bintara yang berasal dari Lanud Adisoemarmo, Lanud Adisutjipto, Lanud Manuhua serta Lanud Iswahjudi serta akan berlangsung selama 4 bulan.

Keterangan Gambar : Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kolonel Pnb Tatang Harliansyah, S.E., menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa KIBI Angkatan ke-56 di sesa Lanud Iswahjudi, Kamis (12/4). (Foto Pentak Lanud Iswahjudi)

Baca juga:  The Jupiters ikuti Singapore Air Show 2014

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel