Berita

Pentingnya Peran Informasi

Dibaca: 35 Oleh 15 Mar 2011Tidak ada komentar
Pentingnya Peran Informasi
#TNIAU 

Mencermati dinamika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang terjadi, maka Dispenau sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif TNI AU, menyadari tentang pentingnya peran informasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kadispenau Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro S.Sos. pada pembukaan Rakernispenau (Rapat Kerja Teknis Penerangan TNI AU) yang berlangsung di Balai Wartawan, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (14/3).

Dikatakan, Dispenau dalam upaya meningkatkan citra positif Angkatan Udara, telah berupaya melakukan publikasi melalui media massa baik cetak maupun elektronik, dengan membuat release berita maupun mengundang wartawan untuk langsung meliput obyek-obyek Angkatan Udara guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas informasi serta menghindari prasangka negatif dari media massa.

Menurutnya, personel penerangan Angkatan Udara diharapkan mampu menyikapi setiap informasi, khususnya permasalahan yang muncul akibat interaksi dengan masyarakat luar dapat diinformasikan kepada insan penerangan dan sebaliknya, insan penerangan perlu secara proaktif mencari informasi mengenai Angkatan Udara. “Oleh karena itu, personel penerangan dalam melaksanakan tugasnya dituntut satu bahasa baik dalam mekanisme hubungan dengan pimpinan, mitra kerja seperti wartawan dan reporter, maupun satuan samping”, tegasnya.

Baca juga:  SOSIALISASI PENYULUHAN PENYAKIT KANKER OLEH YPKI DI LANUD EL TARI

Dikatakan, membangun citra Angkatan Udara tidak mudah, karena persoalan yang diha­dapi Angkatan Udara sangat dinamis dan kompleks, namun dengan mengacu pada teori, norma dan kejelian mencermati fenomena yang ada serta adanya kesadaran para Kepala Penerangan, maka optimis bahwa citra positif TNI Angkatan Udara akan dapat dijaga dan dipertahankan.

Rakernispenau yang berlangsung dua hari tersebut, diikuti para pejabat Kapen Kotama dan Kapentak seluruh jajaran Angkatan Udara. Selain pembicara dari intern Dispenau, Rakernispenau kali ini menampilkan Drs. Sabam Leo Batubara, pengajar dari Lembaga Pers Dr Soetomo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel