Berita

Pentingnya PLLU Dalam Penerbangan

Dibaca: 855 Oleh 06 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam dunia penerbangan baik penerbangan militer maupun sipil, peranan personel Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) merupakan salah satu bagian penting. Untuk itu, di dalam menjalankan tugasnya, personel PLLU dituntut ketelitian, kecermatan dan kecepatan serta ketepatan dalam mengatur lalu lintas pesawat baik yang take off maupun landing. Tuntutan ini semata-mata untuk mendukung agar pelaksanaan operasi penerbangan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dan aman, kata Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si mewakil Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana S.T., M.M., saat membacakan sambutan pada upacara penutupan pendidikan Sejurba PLLU Angkatan Ke-28 di Skadik 503 Wingdikum, Bogor (6/11).

Lebih lanjut dikatakan tugas TNI Angkatan Udara kedepan akan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan ini, para mantan siswa diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai profesi yang dimiliki. Namun perlu disadari bahwa pendidikan yang saudara selesai jalani ini baru merupakan pengetahuan dasar-dasarnya saja. maka bila dikaitkan dengan tugas yang dihadapi masih perlu meningkatkan pengetahuan, baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman para senior. “Organisasi TNI Angkatan Udara akan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama, apabila seluruh komponen yang mendukungnya dapat berjalan dengan baik”, tegasnya

Baca juga:  24 Casis Ta PK TNI AU Melaksankan Tes Pantukhir Di Lanud Sultan Hasanuddin

Sejurba PLLU Angkatan ke-28 diikuti oleh 20 orang siswa, pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan di Skadik 503 Wingdikum. Berkat dari keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi tinggi yang telah ditunjukkan selama berada di lembaga pendidikan ini maka predikat siswa terbaik dari Sejurba PLLU Angkatan ke-19 diraih oleh Serda M. Indrawan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel