Berita

PENTINGNYA “SAFETY” BAGI PENERBANG LANUD IWJ

Dibaca: 2 Oleh 26 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Merencanakan kesiapan penerbangan dengan perencanaan yang matang agar tidak terjadi adanya kesalahan yang fatal sehingga tidak menimbulkan accident, demikian disampaikan oleh Kabinlat Wing 3 Lanud Iswahjudi, Mayor Pnb Marda Sarjono, dalam “Safety Meeting” di Ruang Rapat Tedy Kustari. Selasa (24/12).

Untuk itu, Mayor Pnb Marda Sarjono berharap dengan cuaca yang sangat extrime saat ini, bagi seksi yang terkait dengan hal tersebut khususnya meteo, untuk lebih meningkatkan pengamatan dan analisa jalur penerbangan, sehingga penerbangan dapat terencana dan terlaksana sesuai dengan laporan data dari meteo dan sesuai dengan jadwal/schedule.

Sementara Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI Yuyu Sutisna, S.E., menyampaikan agar dalam menjalankan segala sesuatu lebih mengutamakan Safety, ikuti aturan dan peraturan yang ada, jangan merasa diri kita paling benar, semua harus didiskusikan agar segala sesuatu dapat berjalan sesuai prosedur dan bekerja sesuai rencana, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai dan tidak menimbulkan Trouble atau accident

Safety meeting yang dilaksanakan secara terjadwal ini, bertujuan untuk membahas permasalahan seputar keselamatan terbang dan kerja, juga sekaligus difungsikan sebagai tempat diskusi dan ajang tanya jawab apabila dari para Perwira mempunyai saran atau masukan yang bersifat membangun bagi tiap-tiap Seksi. Diharapkan dengan dilaksanakannya Safety Meeting dapat meningkatkan sense of safety bagi seluruh Perwira maupun Anggota, sehingga dapat tercapai zero accident.

Baca juga:  Peringatan Hari Pahlawan ke 71 di Provinsi Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel