Berita

PENTINGNYA SAFETY MEETING DI SKADRON UDARA 2

Dibaca: 15 Oleh 08 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma sebagai salah satu satuan pelaksana operasional dalam jajaran Lanud Halim Perdanakusuma yang mempunyai tugas menyiapkan dan mengoperasikan pesawat angkut sedang serta dilengkapi sarana dan fasilitas teknologi tinggi dan mahal. Untuk menjaga keselamatan baik personel maupun Alutsista dari segala bentuk ancaman maupun bencana diperlukan pengetahuan dan langkah-langkah untuk mangantisipasi bahaya dengan mengadakan pembinaan dan latihan secara terus menerus.

Berdasarkan kebutuhan seperti diatas, Selasa (8/1) dilaksanakannya Safety Meeting dengan tujuan untuk memberikan segala informasi maupun ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan keselamatan terbang dan kerja kepada seluruh perwira maupun anggota Skadron Udara 2. Safety Meeting dengan mengambil tema “Bencana Kebakaran” yang dipaparkan oleh Lettu Pnb Okvan Yudoriztanto, S.T.

Dalam paparan, Lettu Pnb Okvan menekankan pentingnya pencegahan daripada memadamkan kebakaran serta daya dan upaya yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran di lingkungan Skadron Udara 2. Safety meeting secara terjadwal dilaksanakan di Skadron Udara 2 setiap Minggu sekali dan dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 2. Banyak hal yang telah dilaksanakan dari para perwira Skadron Udara 2 untuk mengisi safety meeting, antara lain: demonstrasi penggunaan alat pemadam kebakaran, paparan dari Perwira Kesehatan mengenai kesehatan penerbangan maupun hal yang bersifat umum ( diluar penerbangan) seperti evakuasi bencana gempa dan pelatihan lainnya.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Menerima Pencerahan “Keterbukaan Informasi Publik”

Safety meeting di Skadron Udara 2 juga sekaligus difungsikan sebagai tempat diskusi dan ajang tanya jawab apabila dari perwira maupun anggota mempunyai saran atau masukan yang bersifat membangun bagi tiap-tiap seksi. Diharapkan dengan dilaksanakannya Safety meeting dapat meningkatkan sense of safety bagi seluruh perwira maupun anggota Skadron Udara 2 sehingga dapat tercapai zero accident.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel