Berita

Penugasan TMMD, Kehormatan Bagi Prajurit TNI

Dibaca: 44 Oleh 08 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pembangunan sarana fisik maupun non fisik di Dusun Plumpangrejo dan Dusun Kedungrejo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, merupakan sasaran utama program TNI Manunggal Membangunan Desa (TMMD) ke-84 yang secara resmi pembukaannya dilakukan oleh Komandan Wing 3, Kolonel Pnb Andyawan M.P. mewakili Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, Senin (7/6). Program TNI Manunggal Membangun Desa tersebut adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta beberapa komponen masyarakat.

Sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD tersebut adalah ; pemasangan batu makadam dan perbaikan jembatan. Sedangkan sasaran non phisik meliputi penyuluhan perlindungan anak, penyuluhan hukum, penyuluhan status hak atas tanah, budidaya ikan, Pilkades, UU Lalu Lintas dan wajib Belajar 9 Tahun.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD ke-84 dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 3 Lanud Iswahjudi Kolonel Pnb Andyawan M.P., mengatakan bahwa penugasan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kehormatan bagi prajurit TNI, untuk itu hendaknya tugas mulia ini dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, serta bekerja secara professional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Baca juga:  DANKODIKAU KUKER DI LANUD ADI SOEMARMO

Lebih lanjut dikatakan dalam amanatnya, melalui program TMMD tersebut diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaannya selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem Bottom Up Planning “.

“Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu pemerintah di daerah. Disamping itu TMMD merupakan wahana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi didaerah, percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, lanjut Kasad.

TMMD ke-84 ini melibatkan personil yang berasal dari kesatuan Yonif 521, Yon Zipur 5, Korem 082/CPYJ, Polres Kediri, Pemkab Kediri, ormas dan masyarakat setempat. Upacara pembukaan yang berjalan dengan tertib dan penuh khidmat tersebut dihadiri Bupati Kediri, Dandim 0809 Kediri, serta Muspida setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel