Berita

Penuh Dengan Kisah Heroik, Lanud Raja Haji Fisabilillah Nonton Bareng Film Kadet 1947

Dibaca: 0 Oleh 02 Des 2021Tidak ada komentar
Penuh Dengan Kisah Heroik, Lanud Raja Haji Fisabilillah Nonton Bareng Film Kadet 1947
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Komandan Lanud Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Ny. Wida Donie P., beserta Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar Nonton Bareng Film Kadet 1947 di XXI TCC Tanjungpinang. Film ini diproduksi oleh Temata Studios dan TNI Angkatan Udara yang dibintangi oleh Bisma Karisma, Kevin Julio, Ibnu Jamil, hingga Fajar Nugraha, Rabu (1/12/2021).

Film Kadet 1947 mengadaptasi kisah sejarah Kemerdekaan Indonesia saat berhadapan dengan Agresi Militer Belanda I pada Juli 1947. Pada saat itu, Belanda melanggar perjanjian Linggarjati.

Sekelompok Kadet atau pelajar dari sekolah penerbang Angkatan Udara di Maguwo ingin turut mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Dalam film tersebut juga diketahui bahwa misi serangan udara pertama AURI terjadi pada tahun 1947, saat misi pembalasan setelah Belanda berhasil menghancurkan Maguwo.

Misi serangan udara pertama ini memiliki target markas pertahanan Belanda di Semarang, Ambarawa, dan Salatiga. Misi serangan udara tersebut dilakukan oleh para kadet yang selama ini tidak memiliki kesempatan untuk menerbangkan pesawat dan lebih banyak menjaga landasan udara Maguwo dari ancaman Belanda.

Baca juga:  Cegah Sedini Mungkin Penyebaran Penyakit Melalui Nyamuk.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah mengapresiasi Film Kadet 1947 ini, dengan alur cerita dan visualisasi yang ditampilkan. Kegiatan nonton bareng di inisiasi oleh Danlanud agar prajurit Lanud RHF tidak lupa dengan sejarah kebangkitan kekuatan Udara kita semasa penjajahan Belanda. Diharapkan dapat membangkit jiwa patriotisme setiap prajurit TNI AU khususunya Lanud RHF.

“Saya berharap dengan kehadiran film Kadet 1947 ini seluruh prajurit Lanud RHF dapat meneladani kisah kepahlawanan, menggelorakan cinta tanah air dapat memupuk jiwa patriotisme dan melalui film ini justru akan lebih mudah untuk memahami serta mengingat peristiwa Agresi Militer 1,” ujar Danlanud RHF.

“Hal ini menjadikan Film Kadet 1947 wajib ditonton terutama bagi yang ingin mengetahui sejarah Indonesia melalui media visual,” sambung Danlanud RHF.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel