Berita

Penuhi SDM Pramugari TNI AU, Kabagbinwara Disminpersau Kunjungi Siswa Wara Wingdikkal

Dibaca: 25 Oleh 01 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 01 at 5.50.24 PM 6
#TNIAU 

TNI AU. TASIKMALAYA. Dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Pramugari TNI Angkatan Udara yang bersumber dari Bintara Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), Kepala Bagian Pembinaan Wanita TNI Angkatan Udara (Kabagbinwara) Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Udara Letkol Kal Rachmi Restiani, S.E. yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Pembinaan Wanita TNI Angkatan Udara Mayor Kal Rina Anggraeni, S.E., mengunjungi Siswa Bintara Wara yang sedang menempuh pendidikan di Wing Pendidikan Pembekalan Tasikmalaya pada Selasa (31/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi, S.I.P., M.M. yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Pendidikan Wingdikkal Letkol Kal Dian Mulyana, M.Han. secara langsung menyambut dan mendampingi Kabagbinwara untuk bertemu langsung dengan enam siswa Wara yang telah dikumpulkan di Ruang Rapat Mako Wingdikkal.

Kabagbinwara beserta Kasubbagbinwara secara langsung meninjau dan meneliti postur, fisik, tinggi dan berat badan para Siswa satu persatu sebagai penelitian awal, dilanjutkan kegiatan bimbingan dan pengasuhan.

Kabagbinwara menyampaikan, bagi seorang Pramugari TNI Angkatan Udara, kenyamanan penumpang adalah hal yang utama, selain itu untuk menjadi seorang Pramugari TNI Angkatan Udara tidak hanya mengandalkan wajah tetapi juga berbagai macam aspek lainnya. “Banyak tantangan dalam penugasan pramugari, seperti pengendalian diri, cara bersikap, cara berbicara, tata bahasa, dan masih banyak lagi, seleksi penerimaan Pramugari TNI AU prosesnya sama persis seperti waktu kalian mendaftar TNI dahulu namun lebih detail dan kompleks,” tuturnya.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Tutup Kursus PSU A-9

Kabagbinwara juga berpesan kepada seluruh Wara untuk terus membina diri, baik membina fisik, maupun membina intelektual. “Saya harap kalian senantiasa belajar, mencari tahu hal-hal baru yang positif, memperdalam bahasa asing, menjaga sikap dan diri, ikuti seluruh pendidikan dengan baik dan ikuti aturan yang ada, lalu apabila diantara kalian nanti ada yang terpilih menjadi Pramugari, maka laksanakan tugas dengan baik, kesempatan tidak datang dua kali, sedangkan yang tidak terpilih, jangan berkecil hati, tetap semangat, meningkatkan kualitas diri,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Skadron Pendidikan 602 Wingdikkal Letkol Kal Agus Wahyu Jatmiko, S.T., M.I.Pol. beserta anggota tetap Wara jajaran Wingdikkal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel