Berita

Penutupan Diklat Paralayang dan Paramotor Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Tahun 2017

Dibaca: 27 Oleh 15 Mar 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di puncak gunung Tetempangan Desa Koha Kecamatan Tateli Kabupaten Minahasa, Manado, Sabtu (11/3). Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, menutup diklat Paralayang angkatan ke 3 dan Paramotor angkatan ke 2 Tahun 2017. Diklat yang di ikuti oleh 16 orang terdiri dari 10 orang anggota Lanud Sam Ratulangi, 3 orang pegawai swasta dan masyarakat umum serta 3 orang siswa SMA yang berada di kota manado. Diklat Paralayang dan Paramotor ini menempuh pelatihan sekitar dua minggu, mulai dari ground training di lapangan dirgantara Lanud Sam Ratulangi, selanjutnya latihan terbang langsung dari ketinggian 350 meter dilaksanakan di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa kota Manado dan di puncak gunung Tetempangan kabupaten Minahasa dengan ketinggian 500 meter.

Upacara penutupan pelatihan Paralayang ditandai dengan penyematan brevet dan penyerahan sertifikat oleh Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua Fasida Provinsi Sulawesi Utara kepada Serka Safrudin Dalu, dan siswi Sekar mewakili para lulusan diklat paralayang angkatan ke tiga ini. Pada kesempatan itu ikut disematkan juga Wing Kehormatan Paragliding kepada Wakil ketua DPRD Sulut, Drs. Wenny Lumentut, dan GM. Bandara Sam Ratulangi, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulut.

Baca juga:  Deklarasi Cinta Damai Di Kalbar

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, mengatakan sebagai Ketua Fasida Sulut, saya akan selalu berupaya sekuat tenaga, membina dan mengembangkan kegiatan yang dilaksanakan setiap cabang olahraga dirgantara, terutama dalam upaya meningkatkan kemampuan atlit paralayang dan paramotor, dengan menyelenggarakan kejuaraan kejuaraan nasional paralayang, eksebisi, dan kompetisi paralayang lainnya, terlebih ketika akan diadakan kejuaraan nasional maupun internasional.

Hadir pada penutupan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Bpk Drs. Wenny Lumentut, perwakilan dari Forkopimda Sulut, GM Bandara Sam Ratulangi, Bakamla Sulut, Perwakilan KONI Sulut, Perwakilan perkumpulan Klub Paragliding Sulut, Kawanua Paragliding Club, dan Flying Gear Paragliding Club, ketua harian KONI Sulut, Kadispora Sulut, Kaban Kesbangpol, Kadispora Kota Manado. Pada akhir acara, para tamu undangan juga disuguhkan dengan atraksi dan penampilan para atlit paralayang dan paramotor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel