Berita

Penutupan Kejurnas Tahun 2015 Dan Babak Kulaifikasi Aeromodelling Pon XIX 2016 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 51 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidhi selaku ketua pengurus PB FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Aeromodelling menutup Kejuaraan Nasional tahun 2015 dan Babak Kualifikasi Aeromodelling PON XIX Jawa Barat di Gedung Microlight Noto Panji Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, baru-baru ini.

“Setelah selama kurang lebih sepuluh hari para atlet berkompetisi dan ditetapkan yang terbaik serta berhak mewakili kontingen masing-masing pada event PON 2016 mendatang, saya berpesan agar diingat venue yang digunakan nanti daerah atau bagian mana yang dapat mengakibatkan pesawat hilang,” Jelas ketua PB FASI Aeromodelling dalam sambutan lisannya.

Disampaikan pula bahwa secara umum kegiatan yang berlangsung dapat berjalan dengan baik dan lancar, meski di lapangan ditemukan kendala tetapi merupakan dinamika yang muncul untuk mencapai sebuah kemajuan. Hal tersebut senada pula dengan apa yang disampaikan Bapak Syamsul Qomar Hamzah sebagai Ketua Pelaksana pada event yang digelar kali ini.

Pada kesempatan tersebut diserahkan medali kepada para atlet yang telah mengukir prestasi, diantaranya lomba OHLG (Out Door Hand Launch Glider) putra diraih oleh Hendra Kusnandar sebagai juara pertama dari kontingen Jawa Barat sedangkan untuk putri atas nama Sendi Yulianti dari Kalimantan Barat. Ndaru Joko P dari Daerah Istimewa Yogyakarta menduduki posisi pertama untuk lomba OHLG-D (Out Door Hand Launch Glider Discus) putra dan Noor Rina Saidatul U (Jawa Tengah) untuk kelompok putri.

Baca juga:  Puluhan Murid TK Melihat Pesawat TNI AU

Juara pertama F1A (Glider Tarik A2) putra dari DKI Jakarta atas nama Widodo Agung Suseno R. Kalimantan Barat atas nama Suharsiman menduduki peringat pertama untuk nomor lomba F1H (Glider Tarik A1) putra. Untuk nomor Dwi Lomba Freeflight putri, diraih Nanik Nofianti dari kontingen Jawa Tengah dan Eko Nuralam Putra (DKI Jakarta) dalam nomor Dwi Lomba Control Line yang juga meraih peringkat pertama dalam nomor F2D (Control Line Combat).

Adapun untuk nomor F3J (RC Soaring Glider) Achmad Teguh Tamami (Banten) berhasil meraih peringat pertama, Sofyan Syaifudin untuk nomor FAI F3R dan Herry Santoso untuk nomor F3R INA 46 keduanya dari kontingen Jawa Timur menduduki peringkat pertama untuk dua jenis lomba yang berbeda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel