Berita

PENUTUPAN KULIAH KERJA PASIS SESKOAU DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Jakarta (Koopsau I) – Kuliah Kerja II Perwira siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara ( Seskoau) Angkatan ke-46, yang dilaksanakan selama tiga hari di Makoopsau I berakhir dengan lancar. Sebelumnya Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP menerima paparan hasil Renkon dari Ketua Senat Pasis Seskoau Angkatan ke-46 Mayor Penerbang Satrio Utomo di Gedung Sebaguna Makoopsau I, Kamis (16/7).

 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, S.IP dalam sambutan pentutupannya, yang dibacakan Wakil Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Edy Sunarwondo mengatakan, hasil Kuliah Kerja II Pasis Seskoau ini, saya nilai cukup berhasil kalau dikaitkan dengan sasaran yang telah ditetapkan yaitu agar Pasis mampu membuat dan menjelaskan kembali rencana tindakan menghadapi kontinjensi.

 

Sedangkan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP disela-sela acara mengatakan, produk yang disusun Pasis Seskoau, telah merangkum berbagai hal mencakup format, kelengkapan data, analisis, prediksi maupun rencana strategis dan aturan pelibatan kekuatan dalam menghadapi bentuk dan macam kontinjensi, di wilayah Koopsau I. Dengan pelaksanaan Kuliah Kerja ini, maka Pangkoopsau I berharap, manfaat yang diperolehnya yakni dapat memberikan tambahan pembekalan yang nyata, serta untuk meningkatkan kapabilitas Pasis sebagai prajurit TNI yang profesional, sehingga mampu mengemban tugas-tugas berikutnya dengan berhasil dan percaya diri.

Baca juga:  TNI AU Se-kota Medan Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI AU ke-72

 

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan naskah akhir Renkon tahun 2010, yang diserahkan dari Ketua Senat Pasis Seskoau Mayor Penerbang Satrio Utomo kepada Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP.

 

Acara selanjutnya diakhiri dengan olahraga persahabatan antara Pasis Seskoau dengan Personel Makoopsau I pada cabang Golf, Menembak, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Volley, yang dilaksanakan pada hari jumat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel