Berita

Penutupan Kursus Identifikasi Dan Filter XI

Dibaca: 20 Oleh 06 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) secara resmi menutup Kursus Identifikasi dan Filter XI Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (6/7).

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Identifikasi dan Filter XI telah berlangsung selama dua bulan diikuti oleh 20 siswa dengan predikat terbaik atas nama Serda Ulfa Al Anam Ba Operator Radar 4 Unit Radar I Denhanud 471 Paskhas Lanud Halim.

Dalam sambutan Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengucapkan selamat kepada mantan siswa atas keberhasilannya dalam mengikuti kursus Identifikasi dan Filter dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pendidikan kursus Bintara Identifikasi dan Filter di selenggarakan dengan tujuan membekali dan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi peserta kursus guna mendukung Operasi Pertahanan Udara. Tugas Identifikasi dan Filter cukup berat, tidak hanya dituntut kecakapan dalam berfikir namun juga ketepatan dalam menentukan status sasaran udara, baik sasaran yang berawak maupun tidak berawak. Hal ini berarti kelangsungan proses Operasi Pertahanan Udara sangat bergantung pada personel Identifikasi dan Filter, semakin cepat pelaksanaan identifikasi maka semakin cepat proses penindakan dapat dilaksanakan.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau II ke Lanud Iskandar

Ditambahkan, setelah kembali bertugas di Satuan masing-masing, diharapkan para mantan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin guna untuk menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin maju dan kompleks, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel