Berita

Penutupan Latganda Semaba TNI AU Angkatan- 41

Dibaca: 168 Oleh 08 Des 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono  bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan Latihan Berganda  (Latganda) siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) TNI AU Angkatan ke-41 T.A. 2016, di Lapangan Upacara Detasemen TNI AU Pacitan. Selasa, (6/12).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa  Latganda  yang baru saja selesai dilaksanakan oleh para siswa,  disamping untuk membentuk prajurit-prajurit yang tangkas dalam melaksanakan tugas, juga untuk melatih  fisik dan   mental  para  siswa,  seperti  survival yang bertujuan memberikan  bekal pengetahuan dan ketrampilan tentang bagaimana cara mempertahankan  hidup   dan   mengatasi   kesulitan yang  dihadapi  dalam  segala  situasi dan kondisi.

Sedangkan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), lanjut  Danlanud dimaksudkan untuk  melatih para siswa tentang pengetahuan dan kemampuan dasar keprajuritan dan  ketrampilan perorangan dalam meningkatkan kesiapsiagaan untuk melaksanakan pertahanan pangkalan.

“Saya mengharapkan latihan berganda yang hari ini berakhir dapat dijadikan cambuk dan motivasi  bagi para siswa untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam menghadapi pendidikan-pendidikan selanjutnya”, tegas Danlanud.

Baca juga:  SMP Angkasa Adisutjipto Laksanakan Tes Penilaian Akhir Semester (PAS)

Hadir pada Upacara Penutupan Latganda Semaba TNI AU Angkatan ke 41 Danskadik 403 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Muhram Jayahadi K., Dandim 0801 Pacitan, Wakapolres Pacitan, Danden TNI AU Pacitan, Kepala Dinas Kehutanan Pacitan, serta para Instruktur dan pelatih Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Keterangan gambar :

Inspektur Upacara Danlanud Adi Soemarmo saat melepas  pita tanda latihan pada perwakilan  siswa Semaba TNI AU Angkatan ke-41  di Lapangan Upacara Detasemen Pacitan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel