Berita

PENUTUPAN LATIHAN BIDO GESIT TAHUN 2014 DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 3 Oleh 12 Mar 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan, MP. S.IP secara resmi menutup latihan Bido Gesit Tahun 2014, yang ditandai dengan pelepasan pita tanda latihan, bertempat di lapangan Upacara Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, baru – baru ini.    Dalam sambutannya Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan bahwa, pelaksanaan latihan yang baru saja di selesaikan harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang sehingga,

apabila dihadapkan pada situasi yang sebenarnya seluruh unsur jajaran Lanud Roesmin Nurjadin sudah siap dan mampu mengatasinya. Menurut Danlanud, salah satu faktor yang menentukan keberhasilan tugas-tugas yang di hadapi saat ini maupun di masa yang akan datang adalah koordinasi antar satuan-satuan yang ada. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan pelaksanaan latihan bido gesit 2014, demikian ditegaskan Danlanud. Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menekankan pentingnya menjalin kekompakan dan kerjasama yang baik antar jajaran, dengan meningkatkan koordinasi dan terus mengembangkan kemampuan tiap-tiap satuan.

Latihan Bido Gesit merupakan latihan gabungan seluruh satuan yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dengan tujuan menguji sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas, baik tugas-tugas operasi udara maupun tugas dukungan operasi udara. Pelaksanaan latihan yang berlangsung selama dua hari ini dapat terlaksana dengan aman, lancar. Adapun yang dilatihkan meliputi, operasi pertahanan pangkalan, force down, sar tempur dan crash team serta penanggulangan kebakaran.

Baca juga:  Operasi Gaktib Waspada Wira Elang Tahap II 2019 Satpomau Lanud Wiriadinata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel