Berita

Penutupan Latihan Bina Matra Korpaskhas Tahun 2012

Dibaca: 5 Oleh 21 Des 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah kurang lebih lima hari para perwira secara bersama-sama telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan Bina Matra tahun 2012, tentunya para perwira memperoleh berbagai pencerahan yang bermanfaat dalam penyelenggaraan kegiatan maupun menghadapi tugas-tugas diemban disatuan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Operasi Korpaskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha pada saat upacara penutupan Latihan Bina Matra Korpaskhas tahun 2012, di Rancaupas, Ciwidei, Bandung. Jumat (21/12).

Manfaat yang dapat kita petik dari latihan bina matra ini adalah adanya kesamaan pandang di antara para perwira paskhas dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan kemampuan yang dimiliki, Tutur Dankorpaskhas. Kesungguhan, semangat dan disiplin para peserta dalam melaksanakan latihan, merupakan hal yang membanggakan, sekaligus juga merupakan bukti profesionalitas para perwira masih tetap terpelihara dengan baik. Tambah Dakorpaskhas.

Dankorpaskhas mengingatkan, latihan bina matra bagi perwira paskhas menjadi suatu momen penting dalam menjalin hubungan yang semakin erat, melalui latihan ini memberikan kesempatan bagi perwira serta personel pendukung lainnya untuk saling bertukar pengalaman dan bertukar informasi, baik dalam konteks latihan maupun dalam menghadapi tugas diemban.

Latihan bina matra merupakan wadah pembinaan yang dilakukan Korpaskhas guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme para perwira. Sehingga kedepan para perwira dapat membangun suatu hubungan emosional, saling pengertian, semangat integrasi, soliditas dan militansi serta kebanggaan, sehingga kemampuan serta kebersamaan tersebut tetap terus terpelihara dan terjaga dengan baik.

Kegiatan latihan Bina Matra diikuti sekitar 186 perwira Paskhas dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dan ditutup tanggal 21 Desember 2012, materi yang diperoleh selama kegiatan paparan dari Pejabat Korpaskhas, driil lapangan serta taktik dan tehnik pertempuran yang dilaksanakan disekitar Lanud Sulaiman, wilayah Soreang dan Rancaupas, Ciwidei, Bandung.

Baca juga:  APRESIASI HIGHSCOPE INDONESIA TERHADAP MUSEUM LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel