Berita

Penutupan Latihan Escape and Eject Penerbang Tempur Koopsau II di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 96 Oleh 13 Nov 2020Tidak ada komentar
Penutupan Latihan Escape and Eject Penerbang Tempur Koopsau II di Lanud I Gusti Ngurah Rai
#TNIAU 

TNI AU.  Acara penutupan Latihan Escape and Eject untuk Penerbang Tempur jajaran Koopsau II dilaksanakan di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Jumat,(13/11/2020).

Bertindak selaku Pimpinan Apel  Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro. Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono, para pejabat Koopsau II, para Kolat,  para pelaku dan pendukung latihan Escape and Eject.

Dalam Sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo S.I.P., yang dibacakan oleh Kaskoopsau II mengatakan Secara umum, latihan emergency escape and eject Koopsau II 2020 yang dilaksanakan selama tiga hari dari  tanggal 10 November sampai dengan 13 November 2020, yang melibatkan para awak pesawat, para pelatih dan pendukung, saya nilai telah berlangsung    dengan    lancar    dan aman, serta dapat memenuhi sasaran latihan.    

Meskipun   demikian, para  peserta latihan hendaknya jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai. Pelihara dan kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara-saudara  peroleh, sehingga apabila suatu saat dihadapkan dengan situasi di medan operasi yang sesungguhnya, telah siap secara teori, fisik dan mental. Tegasnya

Dengan selesainya latihan ini, tentunya kita dapat  mengevaluasi sekaligus  mengenal kemampuan diri kita masing-masing. Selain itu di harapkan adanya feed back dari peserta agar latihan selanjutnya dapat di laksanakan lebih baik. Kepada seluruh tim latihan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesungguhan, dedikasi dan kerja keras saudara-saudara, sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Selanjutnya Pangkoopsau II menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai beserta seluruh staf, atas segala dukungan dan kerjasama nya dalam menyukseskan latihan ini.

Setelah acara dilaksanakan Kaskoopsau II beserta rombongan bertolak dari Bali dengan menggunakan pesawat Boeing B-737 TNI AU takeoff pada pukul 10.07 Wita.

Penutupan Latihan Escape and Eject Penerbang Tempur Koopsau II di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Kaskoopsau II Marsma TNI Andi Kustoro saat membacakan sambutan Pangkoopsau II.

Penutupan Latihan Escape and Eject Penerbang Tempur Koopsau II di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono beserta para Pejabat Koopsau II dalam acara penutupan Escape and Eject Penerbang Tempur jajaran Koopsau II.

Baca juga:  Dankodikau Tinjau Hasil Bangfas di Wingdikum

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel