Berita

Penutupan Latihan Gulkonsis IV BNPT TA. 2014

Dibaca: 11 Oleh 11 Des 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Drs. Saud Usman Nasution S.H., M.M., secara resmi menutup Latihan Bersama Penanggulangan Kondisi Kritis (Gulkonsis) IV di lapangan merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. 

Kepala BNPT dalam sambutannya menyampaikan, bahwa diselenggarakannya latihan ini adalah dalam rangka peningkatan kemampuan personel TNI, Polri dan aparat terkait Provinsi Jawa Barat dalam bidang deteksi dan investigasi kondisi krisis akibat serangan terorisme. 

Sebanyak 217 personel yang terdiri dari TNI, Polri, dan unsur pendukung dari Pemda Jawa Barat dilibatkan dalam kegiatan tersebut, Materi yang telah diberikan berupa wawasan tentang terorisme berikut penanggulangannya. Tambahnya. 

Komjen Pol Drs. Saud Usman Nasution S.H., M.M., menegaskan, dalam menghadapi aksi tindakan radikalisme dan terorisme tersebut tidak cukup dengan mengharapkan kerja keras yang dilakukan oleh Polri dan TNI, namun diperlukan keterlibatan seluruh komponen bangsa dan negara. 

Peran aktif seluruh lapisan dalam pencegahan dan mengatasi ancaman tersebut sangat diperlukan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dalam pelaksanaannya tidak ada lagi superioritas tapi bersinergi antara seluruh aparat yang ada dan seluruh lapisan masyarakat. Harapan Komjen Pol Drs. Saud Usman Nasution S.H., M.M. 

Baca juga:  Ujian Teori Pembuatan Sim TNI

Kepala BNPT Komjen Pol Drs. Saud Usman Nasution S.H., M.M., menegaskan, mencermati lingkungan strategis global, regional dan nasional telah terjadi fenomena perkembangan kelompok radikal seperti Islamic State of Iraq and Syria(ISIS) dan sekarang telah berkembang menjadi Islamic State yang tentunya hal ini juga merupakan ancaman terhadap keamanan nasional. Oleh sebab itu perlu peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan nasional terutama komponen alat negara dibantu oleh seluruh potensi masyarakat. Mengingatkan diakhir sambutannya. 

Seusai pelaksanaan upacara penutupan, dilaksanakan simulasi Penanggulangan Kondisi Kritis oleh para peserta latihan. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Korpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo, Wakapolda Jawa Barat, pejabat Insub Lanud Sulaiman serta para pejabat Pemda Provinsi Jabar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel