Berita

PENUTUPAN LATIHAN JFWC DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 12 Oleh 14 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP didampingi Kepala Staf Angkatan Udara RSAF, MG Ng Chee Meng, secara resmi menutup latihan Joint Fighter Weapon Course (JFWC) antara TNI AU-RSAF yang ditandai dengan penyematan tanda selesai mengikuti latihan JFWC dalam suatu upacara penutupan yang di laksanakan di Apron Baseops Lanud Pekanbaru, Jum’at (11/11).

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta latihan, maupun kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, sehingga latihan ini dapat terlaksana dengan baik. Kesungguhan, semangat dan disiplin para peserta dalam melaksanakan latihan, merupakan hal yang membanggakan, sekaligus juga merupakan bukti profesionalitas personel kedua Angkatan Udara. Latihan bersama JFWC ini tentunya menjadi suatu momen penting untuk menjalin hubungan persahabatan diantara kedua negara khususnya persahabatan antara kedua Angkatan Udara yang semakin erat, disamping itu juga untuk melatih para penerbang tempur kedua Angkatan Udara, baik pertempuran Air to Ground maupun Air to Air.

Baca juga:  Primkopau Wingdikum Gelar Rat Ta 2014

Latihan bersama antara TNI AU – RSAF yang berlangsung selama dua bulan tersebut melibatkan berbagai jenis pesawat tempur sergap yang dimiliki oleh kedua Angkatan Udara tiap-tiap negara. Lanud Pekanbaru yang dijadikan pusat latihan menurunkan satu flight pesawat Hawk 100/200 dan ditambah dengan satu flight pesawat Tempur Sergap F-16 dan satu flight pesawat F-5 yang didatangkan dari Lanud Iswahyudi. SedangkanSingapura menurunkan lima unit pesawat F-16 dan tiga unit pesawat F-5.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel