Berita

Penutupan Latihan Minggu Militer Kamhanlan Lanud Sdm

Oleh 11 Des 2017 Tidak ada komentar
Penutupan Latihan Minggu Militer Kamhanlan Lanud Sdm
#TNIAU 

TNI AU. Latihan Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) Lanud Suryadarma resmi ditutup oleh Kepala Dinas Personil Kolonel Pnb Khoirun Aslam mewakili komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Jum’at (8/12).

Latihan yang dikemas dalam sebuah latihan terpadu minggu militer yang dilaksanakan selama lima hari yaitu dengan tujuan untuk menghasilkan personil yang paham secara teori dan terampil dalam mengatasi situasi apapun, khususnya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan pangkalan yang mampu menangkal setiap ancaman secara efektif.

Latihan pertahanan pangkalan ini meliputi teori dan praktek di lapangan dengan beberapa kegiatan seperti taktik dan teknik tempur dasar, mekanisme kerjasama antar kelompok dan satuan, aplikasi sistem dan prosedur komunikasi, menembak dan pengetahuan senjata perorangan serta penguasaan teori yang terkait dengan  pertahanan pangkalan.

Dalam sambutannya komandan Lanud Suryadarma yang di sampaikan oleh Kadispers mengatakan bahwa  Latihan keamanan pertahanan pangkalan (kamhanlan) dalam minggu militer ini dapat selesai dengan baik, aman, lancar dan selamat.    “Terimakasih dan penghargaan yang tinggi  untuk semua pihak baik pembina, staf latihan maupun para peserta yang  telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing sesuai rencana, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan”.

 “Saya yakin semua peserta latihan dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini. diantaranya  memahami kembali tentang dasar-dasar kemiliteran dan dapat mengaplikasikan semua fungsi dan tugasnya masing-masing satuan di lapangan untuk mengantisipasi dalam melaksanakan pertahanan pangkalan yang efektif apabila terjadi kontigensi serangan musuh dari luar yang sifatnya tidak diketahui atau mendadak,  serta untuk mencermati sistem koordinasi antar satuan kerja di Lanud Suryadarma sebagai pangkalan operasi  di jajaran Koopsau I”, jelasnya.

Komandan juga mengatakan bahwa Pelaksanaan  latihan Kamhanlan kali ini secara umum dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai rencana. Namun dalam setiap latihan tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu dikoreksi untuk perbaikan dan pengembangan selanjutnya. “Saya minta kepada dinas operasi dan staf pelaksana latihan agar segera mengadakan evaluasi dan menginventarisir semua kekurangan dan kendala yang ada,  sehingga pada pelaksanaan atau aplikasi pada keamanan pertahanan pangkalan sesungguhnya dapat berjalan lebih baik, tidak ditemui hambatan maupun kendala yang berarti” pintanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel