Berita

Penutupan Latihan Pertahanan Pangkalan dan Penataran Bela Negara

Dibaca: 5 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi menutup Latihan Pertahanan Pangkalan dan Penataran Bela Negara di ruang Rapat Lanud Husein S. Rabu (23/6),  yang di hadiri para pejabat Lanud Husein S.dan seluruh peserta latihan dan penataran.

Dalam sambutannya Kolonel Pnb Asep Adang S., mengatakan untuk menciptakan nasionalisme sehingga berujung pada semangat bela Negara haruslah dimulai sedini mungkin baik secara formal (di lingkungan pendidikan) maupun secara non formal (di lingkungan keluarga dan pemukiman).

Sementara untuk Latihan Pertahanan Pangkalan yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan personel di bidang taktik dan teknik dengan menggelar satuan setingkat kompi beserta perangkat kodalnya, diharapkan mampu pula diaplikasikan di lapangan secara baik dan benar, sehingga didapat persepsi yang sepaham dalam membina kemampuan pertahanan pangkalan.

Waktu tiga hari yang dialokasikan dalam latihan bersama ini sebenarnya merupakan waktu yang sangat singkat guna menumbuh-kembangkan semangat bela Negara dan pembinaan kemampuan pertahanan pangkalan. Namun waktu yang sedikit ini diharapkan paling tidak dapat memberikan wacana awal atau bahkan bekal yang cukup efektif bagi para peserta latihan bersama di Lanud Husein Sastranegara kali ini.

Baca juga:  Kadispenau Kunjungi Redaksi Harian Kompas

Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk berperan serta secara aktif dalam kegiatan latihan. Tak lupa kepada seluruh panitia yang telah ditunjuk guna mensukseskan latihan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kelancaran pelaksanaan tugas latihan ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel