Berita

PENUTUPAN LATIHAN PPRC TNI KILAT XXIX TA.2012

Dibaca: 7 Oleh 10 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kaskostrad Mayjen TNI Harry Purdianto, S.IP, M.Sc selaku Inspektur Upacara(Irup), telah menutup Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Kilat XXIX Ta. 2012 di Desa Tanjung Kabupaten Natuna. Jumat, (7/9).

Dalam Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa, setelah kurang lebih sebelas hari melaksanakan latihan PPRC TNI dengan mencurahkan segala pikiran tenaga serta kesungguhan, kini kita tiba pada tahap pengakhiran latihan. PPRC TNI sebagai kekuatan respon cepat dalam penangkalan dan penindakan terhadap ancaman keamanan Negara, memiliki peran yang amat strategis dalam sistem dan struktur keamanan nasional.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI Hal ini mengingat ancaman mendasar dan terbesar terjhadap kedaulatan bangsa berasal dari lingkungan internasional akibat globalisasi dan pasar bebas yang secara umum datang dari kawasan terdekat Indonesia.. Sebagai alat Negara dalam menjawab tantangan yang membutuhkan quick respon terukur dan dipersiapkan. Inilah tantangan bangsa Indonesia tantangan TNI dan tantangan kita semua kedepan guna menghadapi perkembangan lingkungan strategis, serta trend ancaman dewasa ini yang ditandai oleh semakin ketatnya persaingan antar Negara dalam menjaga menjamin dan memenuhi kepentingan nasional masing-masing,

Selain itu Panglima TNI menyampai, Kesemuanya menuntut besarnya daya tangggap dan ketajaman analisis dari seganap unsur-unsur TNI dalam membaca gelagat perkembangan lingkungan strategis serta dibutuhkan daya kreatif menejemen operasi guna meningkatkan kemampuan dan cermat dalam mengukur batas kemampuan, singkatnya diperlukan kesiapan dan kesiap-siagaan yang matang dan sempurna dari semua unsur TNI sebagai alat dan komponen utama serta pertahanan Negara, jelasnya.

Turut hadir dalam Upacara penutupan PPRC TNI Ta. 2012 ini Para kotama operasi TNI, Danlanal Ranai, Dandim Natuna, Danlanud Ranai, Bupati Natuna Drs Ilyas Sabli,Msi, SKPD Kabupaten Natuna dan beberapa Tokoh masyarakat Ranai- Natuna.

Baca juga:  SAFARI BINTAL 2009 DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel