Berita

PENUTUPAN LATIHAN SURVIVAL DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 8 Oleh 18 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah melaksanakan latihan selama dua hari maka tepat pukul 15.09 WIB Kepala Dinas Logistik (Kadilog) Lanud Supadio Letkol Tek Chandra Komar menutup secara resmi Latihan Survival Dasar Elang Mandau Tahun 2011 di balai prajurit Batalyon 465 Paskhas, Sabtu sore (16/4). 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadislog mengatakan latihan survival dasar yang baru saja diselesaikan adalah untuk melatih dan menambah pengetahuan para awak pesawat tentang cara-cara bagaimana mempertahankan hidup dari kesulitan-kesulitan yang ditemui, baik di darat maupun di air, bila sewaktu-waktu pesawatnya mengalami permasalahan dalam melaksanakan tugas operasi. “Oleh karenanya Latihan Survival Dasar ini merupakan suatu proses kegiatan yang berlanjut dan harus lebih meningkat mutunya, maka dalam latihan diusahakan mendekati keadaan yang sebenarnya,” jelas Danlanud. 

Dengan selesainya latihan ini, lanjut Danlanud kita dapat melakukan evaluasi sudah sejauhmana pelaksanaannya, telah sesuaikah dengan petunjuk dan skenario latihan dan sejauhmana telah memenuhi tujuan dan sasaran yang harus dicapai. 

Baca juga:  PRIORITAS SASARAN LATIHAN DAN OPERASI

Menurutnya pada latihan ini juga harus dicari faktor-faktor yang menghambat dalam latihan, sehingga pada latihan yang akan datang tidak akan terulang lagi dan lebih meningkat mutu latihannya. Begitu pula bagi perencanaan latihan yang akan datang, harus dapat mengambil manfaat dan belajar dari latihan ini. Dengan demikian kita akan mengetahui standar latihan ini dan perkembangan kualitas perencanaan, pengawasan dan Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. pengendalian diri dari latihan-latihan tersebut. 

”Dengan berakhirnya latihan survival dasar ini para peserta telah mempunyai tambahan pengalaman yang berharga dan berguna dalam pemantapan disiplin, ilmu taktik dan ketahanan mental serta fisik dalam melaksanakan survival dasar,” tambah Danlanud. 

Dikarenakan hujan maka upacara penutupan dilaksanakan didalam ruangan, turut hadir para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, para peserta dan pendukung latihan survival serta anggota dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel