Berita

Penutupan Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” Tahun 2015

Dibaca: 9 Oleh 05 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” Tahun 2015 ditutup. Upacara penutupan dipimpin oleh Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I (Kaskoopsau I) Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S.E, bertempat di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (30/4). Upacara penutupan Latihan “Madhi Yudha” 2015 dihadiri para Asisten, Pejabat Makoopsau I serta perwakilan dari Perum Jasa Tirta II Wilayah Jatiluhur.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) melalui Kaskoopsau I  mengatakan bahwa Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” Tahun 2015  salah satu program latihan satuan, guna lebih meningkatkan kesiapsiagaan operasional dan profesionalisme awak pesawat

Dengan berakhirnya Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” Tahun 2015  Pangkoopsau I mengharapkan agar meteri yang didapat selama latihan dapat dijadikan bekal untuk pengembangan selanjutnya. Menurutnya tiada jalan pintas untuk menjadi ”Airman ” yang profesional dan memiliki semangat serta jiwa juang yang tinggi, tanpa latihan-latihan seperti yang kita laksanakan ini.

Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” Tahun 2015  dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 28 hingga 30 April yang lalu. Adapun sasaran latihan yaitu terwujudnya pemahaman/penguasaan teori dan prinsip-prinsip SERE (Survival, Evasion, Resistance, dan Escape) dengan baik, sehingga awak pesawat mempunyai kemampuan, ketrampilan serta cara bertindak yang benar dalam menghadapi keadaan darurat dalam melaksanakan SERE.

Baca juga:  Mayor Pnb Budi Susilo Juarai Pidato Bahasa Inggris

Acara penutupan ditandai dengan ucapan selamat dan penyerahan ijasah oleh Kaskoopsau I kepada perwakilan peserta Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” 2015.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel