Berita

Penutupan Latihan Uji Trampil Perorangan Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru

Dibaca: 19 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Upacara Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru, Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso secara resmi menutup latihan uji trampil perorangan Batalyon 462 Paskhas pada upacara penutupan yang diikuti oleh seluruh personel yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru, Senin (29/3).

 

Penutupan latihan uji trampil perorangan ini ditandai dengan pelepasan pita tanda latihan dan penyerahan tropi bergilir Komandan Batalyon 462 Paskhas yang diserahkan oleh Danlanud Pekanbaru kepada peserta terbaik yang pada tahun ini berhasil diraih oleh Prada Rahmat Noprizal dengan total nilai yang diperoleh 1.318 poin.

 

Dalam sambutannya Danlanud Pekanbaru menyampaikan bahwa, pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan lanjutan kepada anggota Batalyon 462 Paskhas, dimana pada latihan ini diujikan beberapa materi kemampuan perorangan yang meliputi, menembak, lempar sangkur, lintas medan, halang rintang, pioneer, fast rope, rappelling mountering serta kemampuan lainnya yang menunjang pelaksanaan tugas sebagai satuan khas TNI Angkatan Udara. Selain itu Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelatih dan pendukung latihan atas dedikasi dan jerihpayahnya sehingga latihan tersebut dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tepat sasaran.

Baca juga:  Danlanud Bersama Perwira Lanud Sam Ratulangi Bersepeda Sehat

 

Sementara itu Komandan Batalyon 462 Paskhas, Letkol Psk Elia Adrianto mengatakan bahwa pelaksanaan latihan uji trampil perorangan ini merupakan pelaksanaan program kerja Batalyon 462 Paskhas pada triwulan pertama tahun ini. Lebih lanjut Danyon menyampaikan bahwa pelaksanaan puncak latihan uji trampil yang dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Maret ini merupakan tahap penilaian dari latihan yang telah dilaksanakan semenjak bulan Januari yang lalu. Sedangkan pada progja triwulan berikutnya merupakan tingkat latihan antar pleton, kompi dan batalyon. ”latihan-latihan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anggota dalam menguasai materi-materi yang diujikan setelah melaksnakan latihan dalam kurun waktu tiga bulan ini” demikian disampaikan Danyon 462 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel